spot_img
Sabtu, Oktober 26, 2024
spot_img
BerandaHEADLINEKualitas Pelayanan BIZAM, Salah Satu yang Terbaik di Indonesia

Kualitas Pelayanan BIZAM, Salah Satu yang Terbaik di Indonesia

Praya (Suara NTB) – Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) masuk menjadi salah satu bandara dengan kualitas pelayanan terbaik di Indonesia versi Indonesia National Air Carriers Association (INACA) tahun 2024. Sukses tersebut menjadikan BIZAM setara dengan lima bandara lainya di bawah pengelolaan PT. Angkasa Pura Indonesia atau Injourney Aiport yang juga memperoleh prediket yang sama.

“Selaian Bandara Lombok ada lima bandara lainnya juga meraih predikat yang sama. Ada Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru serta Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang dan Bandara Frans Kaisiepo Biak,” ungkap General Manager PT. Angkasa Pura Indonesia KC Bandara Lombok Barata Singgih Riwahono, dalam keterangan, Jumat, 25 Oktober 2024.

Sebelum memberikan prediket bendara dengan pelayanan terbaik INACA sebelumnya menggelar survei Customer Satisfaction Index (CSI) 2024. Dengan mensurvei para pelanggan dan pengguna jasa kebandarudaraan. Dari survey tersebut kemudian terpilih enam bandara dengan pelayanan terbaik di Indonesia. Salah satunya Bandara Lombok.

Pengukuran CSI oleh INACA dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pada pengukuran CSI tahun 2024, Bandara Lombok berhasil meraih skor CSI sebesar 4,85 dari skala 1-5. Dengan koresponden survey dari lima kelompok stakeholder bandara. Mulai dari penumpang, awak kabin pesawat udara, maskapai penerbangan, mitra usaha di bandara hingga pengelola angkutan kargo dan logistik.

“Selain untuk mengukur indeks kepuasan pelanggan, pengukuran tersebut juga ditujukan untuk menjaring informasi, feedback, dan keluhan dari pengguna jasa yang kemudian dipergunakan sebagai dasar dalam perbaikan dan peningkatan pelayanan di bandara,” tandasnya.

Brata menegaskan, penghargaan yang diraih tersebut bukan semata-mata hasil kerja keras pihaknya. Tetapi buah kerjasama dan dukungan berbagai stakeholder. Sehingga BIZAM mampu memberikan pelayanan yan terbaik bagi para pengguna jasa bendara. “Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari para stakeholder terhadap standar pelayanan di Bandara Lombok,” tegasnya.

Bagi jajaran BIZAM penghargaan tersebut sangat penting. Karena hal ini tentunya akan semakin mendorong pihaknya untuk senantiasa memperkuat komitmen dalam menghadirkan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa bandara di Bandara Lombok. Sekaligus menjadi bahan evaluasi kedepan, untuk bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan.

Agar para pengguna jasa bandara di Bandara Lombok bisa memperoleh pelayanan yang prima. “Apresiasi kepada seluruh stakeholder bandara yang telah mendukung setiap upaya Bandara Lombok dalam menghadirkan pelayanan yang prima. Hasil pengukuran ini menjadi evaluasi sekaligus memotivasi bagi kami untuk terus melakukan perbaikan secara berkelanjutan demi terciptanya pelayanan yang berkesan bagi seluruh pengguna jasa bandara,” pungkas Barata. (kir)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO