spot_img
Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMPOLITIKPelantikan Anggota DPRD NTB Periode 2024-2029 Sudah Diusulkan ke Mendagri 

Pelantikan Anggota DPRD NTB Periode 2024-2029 Sudah Diusulkan ke Mendagri 

Mataram (Suara NTB) –  Sekretariat DPRD Provinsi NTB memastikan seluruh persiapan pelantikan 65 orang anggota baru DPRD Provinsi NTB periode masa jabatan 2024-2029 sudah berjalan sesuai dengan rencana. Pelantikan tetap akan digelar seusai rencana pada tanggal 2 September 2024 ini.

Sekertaris DPRD Provinsi NTB, H Surya Bahari yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyelesaikan seluruh persyaratan administrasi untuk pengusulan pelantikan anggota baru DPRD Provinsi NTB tersebut ke pemerintah pusat.

“Sudah selesai semua, syarat administrasi audah kelir semua di biro pemerintahan dan sudah dikirim pengusulannya ke pemerintah pusat. Insyaallah SK pengangkatan DPRD yang baru tidak lama lagi keluar,” ujar Surya Bahari ketika dikonfirmasi Suara NTB pada Senin, 19 Agustus 2024.

Disebutkan Surya Bahari bahwa salah satu persyaratan penting untuk pelantikan tersebut yakni calon anggota DPRD NTB periode 2024-2029 diwajibkan untuk melaporkan LHKPN, dan hal itu dipastikannya semua sudah tuntas. Sehingga Surat Keputusan (SK) Mendagri akan segera keluar.

 “LHKPN sudah kelir semua, semua sudah selesai. Sekarang kita terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, kalau semua persyaratan sudah diselesaikan maka SK pusat cepat akan keluar, dalam waktu tiga sampai empat hari akan keluar,” ungkapnya.

Sembari menunggu SK pengangkatan dari Mendagri diterbitkan, pihak sekretariat dari sekarang sudah mulai melakukan beberapa tahapan persiapan jelang acara pelantikan. “Insyaallah mudah-mudahan tidak ada halangan pelantikan tetap bisa kita laksanakan tanggal 2 September. Sehingga dari sekarang kita sudah persiapkan,” katanya.

Surya Bahari telah mematangkan rencana prosesi pelantikan yang diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar seribu orang tamu undangan yang terdiri dari tamu undangan keluarga 65 anggota Dewan yang akan dilantik serta tamu undangan lainnya.

“Jadi rencananya setiap anggota Dewan yang akan dilantik nanti akan diberikan 10 undangan per anggota dewan untuk diberikan kepada anggota keluarganya. Belum lagi undangan resmi lainnya dari berbagai stakeholder. Jadi lebih dari seribu orang yang akan hadir,” jelasnya.

Diketahui masa jabatan anggota DPRD NTB periode 2019-2024 akan berakhir pada 30 Agustus ini. Hak-hak keuangan dan protokoler anggota lama dipastikannya selesai sampai bulan Agustus ini saja. “Hak-hak keuangan anggota yang lama sampai bulan ini saja, semua hak sesuai PP, Pergub tetap diberikan sampai bulan ini saja,” pungkasnya. (ndi)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO