spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaHEADLINERakor Jelang MotoGP 2024, Pj Gubernur: Harus Lebih Sukses dari Tahun Sebelumnya

Rakor Jelang MotoGP 2024, Pj Gubernur: Harus Lebih Sukses dari Tahun Sebelumnya

Mataram (Suara NTB) – Menjelang pelaksanaan event internasional MotoGP Mandalika yang akan berlangsung 27 – 29 September 2024 mendatang, Pemprov NTB menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan MotoGP Tahun 2024, Kamis, 29 Agustus 2024. Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Hassanudin memimpin Rakor menegaskan bahwa pelaksanaan MotoGP 2024 harus lebih sukses dari tahun sebelumnya.

Pj Gubernur didampingi Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Kapolda NTB Irjen Umar Faroq, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti. Dihadiri Jajaran Pimpinan ITDC Mandalika, Direktur Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo, seluruh Kepala OPD lingkup Pemprov NTB, Bupati Lombok Tengah, Bupati Lombok Barat, Walikota Mataram serta Forkompinda NTB.

Pj Gubernur NTB menegaskan bahwa penyelenggaraan MotoGP tahun 2024 harus lebih sukses dan meriah dari penyelenggaraan MotoGP tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, suksesnya penyelenggaraan MotoGP bukan hanya kebanggaan bagi NTB namun membawa  nama baik bangsa Indonesia. ‘’Pelaksanaan tahun ini harus lebih bagus dari tahun kemarin. Semua harus fokus untuk  mensukseskannya,’’ tegasnya

Sementara itu, Direktur Komersial ITDC Troy Reza Warokka menjelaskan bahwa persiapan untuk penyelenggaraan MotoGP tahun 2024 berjalan lancar bahkan diklaim akan menjadi event MotoGP yang paling meriah di Sirkuit Mandalika pada bulan September mendatang.

Hal itu dikatakannya mengingat segala persiapan baik parade para pembalap yang difokuskan di Kota Mataram, pengiriman logistik Dorna, opening ceremonial, penyediaan stand bagi UMKM dan lain sebagainya sudah dilakukan. Bahkan pengembangan infrastruktur sudah mencapai 85 persen.

Pihak ITDC bersama Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) sudah menyiapkan bahwa penyelenggaraan MotoGP tahun ini akan lebih meriah dan sukses. Pihaknya juga akan mengundang band papan atas untuk menghibur para penonton MotoGP, termasuk harga spesial serta diskon tiket bagi masyarakat NTB.

‘’MotoGP tahun ini akan diselenggarakan lebih meriah dan sukses dibanding tahun-tahun sebelumnya,’’ jelasnya.

Sementara untuk pengamanan dan keamanan menjelang penyelenggaraan event MotoGP tahun 2024, Polda NTB telah menyiapkan 2000 lebih personel gabungan TNI Polri yang ditempatkan di berbagai titik dan pintu masuk Sirkuit Mandalika. Pengamanan akan dimulai dari 25 – 30 September.

“Polda NTB akan terus memastikan pengamanan untuk mensukseskan MotoGP tahun ini,” jelas Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi. (r)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO