spot_img
Kamis, Oktober 17, 2024
spot_img
BerandaNTBProgress Capai 16 Persen, Revitalisasi Kantor Gubernur NTB Dijamin Rampung Sesuai Target

Progress Capai 16 Persen, Revitalisasi Kantor Gubernur NTB Dijamin Rampung Sesuai Target

Mataram (Suara NTB) – Hampir dua bulan pengerjaan kantor Gubernur Provinsi NTB, progress pembangunan menunjukkan hasil memuaskan. Pasalnya, proses revitalisasi ini mengalami peningkatan deviasi sebanyak 1,3 persen. Deviasi adalah perbedaan antara rencana proyek yang telah ditetapkan dengan hasil yang dicapai selama pelaksanaan.

Saat ini, realisasi pembangunan proyek gedung Kantor Gubernur NTB sudah 16 persen. Jika mengacu pada proyek, harusnya saat ini progres pembangunan masih berkisar diantara 15 persen. Sehingga deviasi pembangunan ini mengalami kemajuan.

Plh Kepala Dinas PUPR NTB, Ir. Hj. Lies Nurkomalasari, M.T., mengatakan proses renovasi kantor Gubernur NTB ini diusahakan rampung sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) NTB, yaitu tanggal 17 Desember 2024.

Dengan adanya peningkatan deviasi ini, diyakini penyelesaian pembangunan akan rampung sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. “Nanti kita usahakan, hari ulang tahun NTB sudah rampung,” ujarnya.

Meski cuaca saat ini tidak menentu, Lies mengatakat perubahan cuaca yang terjadi tidak berpengaruh terhadap revitalisasi ini.

Tahapan pembangunan Kantor Gubernur NTB saat ini sudah dipasang kerangka besi dan sudah mulai dicor bagian tiang penyangga bangunan. Pengerjaan bangunan tiang ini dikatakan secara paralel atau berjajar.

Selain Kantor Gubernur NTB, ia mengatakan semua pembangunan atau renovasi jembatan juga akan rampung pada akhir tahun nanti, yaitu bulan Desember 2024. “Pembangunan jalan dan jembatan. InsyaAllah tuntas semuanya,” pungkasnya. (era)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO