spot_img
Rabu, Oktober 16, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWAKuots Gas Elpiji Masih Belum Terpenuhi di Sumbawa

Kuots Gas Elpiji Masih Belum Terpenuhi di Sumbawa

Sumbawa Besar (Suara NTB)- Pemkab Sumbawa, menyebutkan kuota gas Elpiji untuk tahun 2024 baru terpenuhi sekitar 47 persen dari kuota yang diberikan pemerintah sebanyak 12.194 metrik ton atau sekitar 4.064.666 tabung dengan cadangan 807 metrik ton.

“Jadi, jika kita angkakan kuota yang dipenuhi Pertamina baru sekitar 1.909.328 tabung sehingga masih sangat jauh dari kuota yang seharusnya diterima Sumbawa,” kata Kabag Ekonomi Setda Sumbawa, H. Khairuddin kepada Suara NTB, Kamis 10 oktober 2024

Diakuinya, terhadap kebutuhan terhadap pemerintah terus melakukan kordinasi secara intensif ke pihak Pertamina. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap gas Elpiji tiga kilogram yang kerap dikeluhkan.

“Kita tetap berkoordinasi dengan Pertamina agar kuota itu bisa segera dipenuhi sehingga keterbatasan gas Elpiji saat ini bisa diminimalisir,” ucapnya.

Dia pun memastikan, karena saat ini jumlah gas Elpiji masih sangat terbatas, maka pihaknya akan melakukan pengawasan secara ketat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang seharusnya menikmati haknya bisa mendapatkan dan tidak disalahgunakan.

“Kami tetap akan melakukan pengawasan untuk menekan terjadinya penyimpangan dalam pendistribusian gas Elpiji tiga kilogram tersebut,” jelasnya.

Pemerintah juga memastikan akan memberikan sanksi tegas jika ada agen yang melakukan penyimpangan dalam pendistribusian gas Elpiji tersebut. Bahkan pemerintah tidak akan segan-segan mencabut izinnya jika ditemukan adanya praktik penyimpangan di lapangan nantinya.

“Pasti akan kita berikan tindakan tegas, karena pada prinsipnya pendistribusian gas Elpiji ini harus sesuai dengan penerima bantuan yang ditetapkan pemerintah,” tegasnya. (ils)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO