spot_img
Jumat, Oktober 18, 2024
spot_img
BerandaNTBZul-Uhel Gandeng UMKM NTB untuk Produksi Logistik Kampanye

Zul-Uhel Gandeng UMKM NTB untuk Produksi Logistik Kampanye

Mataram (Suara NTB) – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan H. M. Suhaili FT, SH (Zul-Uhel) menggandeng UMKM Lokal NTB untuk berkolaborasi dalam proses produksi logistik kampanye mereka.

Hal itu menjadi bukti nyata komitmen paslon nomor urut 2 ini dalam memajukan para pelaku usaha lokal. Khususnya pelaku usaha di bidang percetakan.

Sejak Minggu, 13 Oktober 2024 petang, logistik yang dimuat tiga truk kontainer telah selesai diproduksi dan mulai didistribusikan ke Posko Utama Zul-Uhel di Jalan Gajah Mada Jempong, Kota Mataram.

Dua kontainer berisi baju atau kaos Zul-Uhel. Sementara, satu kontainer lainnya berisi spanduk, banner dan stiker.

Untuk diketahui, logistik ini merupakan tahap awal atau sebagian kecil. Sebab, masih akan menyusul logistik berikutnya. Kaos misalnya, dari 1 juta yang akan dicetak, baru tiba 200 ribu pcs.

Demi memberdayakan pelaku usaha dari NTB, UMKM lokal turut menjadi pemasok logistik Zul-Uhel ini. Khususnya, pelaku usaha percetakan.

Menurut Ketua Tim pemenangan Zul-Uhel, Sambirang Ahmadi, logistik disimpan sementara di gudang. Kemudian, didistribusikan bertahap ke seluruh simpul simpul tim pemenangan kabupaten dan kota.

Menurutnya, untuk fase awal, logistik yang baru tiba sudah dikirim  ke Lombok Barat. Daerah lain seperti Lombok Tengah dan Lombok Timur, serta kabupaten/kota lain di NTB segera menyusul.

“Baju kaos Bang – Abah baru tiba ratusan ribu pcs, diperkirakan masih akan menyusul kaos berikutnya,” ujar Sambirang.

“Artinya, akan segera dicetak logistik berikutnya untuk relawan Bang-Abah,” imbuhnya.

Ditambahkan, tidak sedikit pula APK dibuat melalui UMKM di NTB, seperti baliho, banner, stiker dan spanduk. Menurutnya, hampir sebagian besar merupakan hasil kerja sama dengan percetakan di NTB.

 “Ini menandakan bahwa Bang Zul sangat serius menyukseskan Program Industrialisasi yang digarap 5 tahun periode sebelumnya,” ujar Sambirang. (r)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO