spot_img
Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_img
BerandaNTBDOMPUKPU Dompu Jamin Tak Ada Perubahan Waktu Debat

KPU Dompu Jamin Tak Ada Perubahan Waktu Debat

Dompu (Suara NTB) – KPU Kabupaten Dompu menetapkan dua kali pelaksanaan debat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Dompu di Pilkada tahun 2024. Tanggal 11 November dan 21 November 2024 yang direncanakan di gedung Samakai Dompu. Debat kedua sebelumnya diusulkan diundur pelaksanaannya jadi 22 November oleh tim sukses, karena berbenturan dengan pelaksanaan debat di daerah, sehingga ditetapkan tidak ada perubahan jadwal debat.

Hal itu disampaikan komisioner KPU Kabupaten Dompu, Yusuf saat dikonfirmasi, Jumat, 18 Oktober 2024. “Untuk pelaksanaan debat, tidak ada perubahan waktu. Kalau digeser waktu pelaksanaannya, itu akan berbenturan dengan jadwal debat di daerah lain. Kebetulan menggunakan siaran TV yang sama dengan kita,” kata Yusuf.

Dikatakan Yusuf, debat kedua semula direncanakan pada 20 November. Ternyata pada waktu yang sama, KPU Provinsi juga menggelar debat terakhir untuk Pilgub NTB. Sehingga Dompu diundur menjadi 21 November. Waktu ini sempat diusulkan tim pendukungn pasangan nomor urut 2, H Kader Jaelani – H Syahrul Parsan, ST, MT (AKJ Syah). Waktu yang ditetapkan lebih dominan angka 1.

Hasil koordinasi KPU Kabupaten Dompu atas usulan itu, pada 22 November, pihak lembaga penyiaran tidak sanggup. Kadap pada 23 November mereka sudah sepakat untuk  pelaksanaan debat terakhir calon Bupati Sumbawa Barat dan 22 November menjadi waktu mobilisasi alat serta gladi. Sehingga diputuskan tetap dengan waktu yang ditetapkan sebelumnya yaitu 21 November untuk debat kedua. “Kami pastikan, penetapan tanggal itu, tidak ada tendensi apapun,” katanya.

Terkait pilihan mengganti lembaga siaran, Yusuf mengatakan, lembaga siaran yang memiliki siaran luas dan sesuai budget KPU Dompu hanya lembaga siaran yang sudah membuat MoU. Sehingga tidak memungkinkan untuk mengganti lembaga siaran TV. (ula)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO