spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANKado Indah Awal Tahun Ajaran, Siswa MTsN 2 Mataram Raih Beragam Prestasi Membanggakan

Kado Indah Awal Tahun Ajaran, Siswa MTsN 2 Mataram Raih Beragam Prestasi Membanggakan

Mataram (Suara NTB) – MTsN 2 Mataram menggelar acara penyerahan piala, medalim dan piagam penghargaan yang diraih siswa/i MTsN 2 Mataram kepada pihak madrasah usai upacara bendera, Senin 22 Juli 2024.

Acara tersebut sekaligus pemberian penghargaan atau reward oleh Kepala MTsN 2 Mataram kepada siswa/i yang telah meraih juara pada berbagai ajang lomba yang diselenggarakan beberapa instansi, baik tingkat Kabupaten/Kota maupun Tingkat Provinsi.

Penyerahan piala, medali, piagam serta pemberian reward oleh Kepala MTsN 2 Mataram, Sumber Hadi bagi siswa berprestasi merupakan rutinitas yang terus dipelihara secara kontinu dalam rangka mengapresiasi prestasi, tekad, kerja keras serta kecakapan mental siswa pada tiap kompetisi sehingga berhasil meraih juara.

“Karena sesungguhnya semua torehan prestasi merupakan hasil dari proses belajar, berlatih, pembinaan dengan ragam dinamikanya dalam rangka mengembangkan potensi siswa secara total,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Sumber Hadi, menyampaikan rasa syukur kepada Allah dan ucapan terima kasih serta bangganya kepada siswa MTsN 2 Mataram yang telah berikhtiar maksimal untuk meraih juara. Apalagi harapan setiap peserta lomba adalah mengakhiri kompetisi sebagai juara atau meraih prestasi terbaik.

“Untuk itu kompetisi itu tentang spirit, kerja keras dan mentalitas. Modalnya adalah kesungguhan tekad, belajar dan berlatih secara total di setiap kesempatan,” ujar Sumber Hadi.

Berbagai prestasi membanggakan pada ajang kompetisi yang diikuti oleh siswa MTsN 2 Mataram kali ini adalah dalam Gelar Lomba Kepalangmerahan (Gelora V) KSR PMI Universitas Muhammadiyah Mataram, MTsN 2 Mataram meraih Juara Umum. Dengan rincian Juara 1 dan 2 Lomba Pasang Bongkar Tenda, Juara 1 dan 2 Lomba Tandu Darurat, Juara 2 Lomba Perawatan Keluarga, Juara 2 Lomba Rangking 1, dan Juara Harapan Lomba Pengurangan Resiko Bencana.

Ekskul Pramuka tidak ketinggalan dalam memberikan kado untuk MTsN 2 Mataram pada Lomba Tamu Kesma yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Tangkas Poltekkes Mataram pada 6 sampai dengan 7 Juli 2024. Dengan rincian Juara 1 lomba Isi Piringku Penggalang se- Pulau Lombok, Juara 3 LKBB Penggalang Putra se- Pulau Lombok, dan Juara 3 Story Telling Penggalangan Putri se-Pulau Lombok.

Selain itu, pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Mataram Tahun 2024 siswa meraih Juara 1 pada Lomba IPS Terintegrasi Tingkat SMP /MTs Kategori Individu Atas nama  Mutia Hulwunnisa, kelas 9D. Selain itu, juara 2 lomba Sosial Sains Terpadu (Matematika, IPA dan IPS) tingkat MTs/SMP  Kategori Beregu atas nama Habibi Riadi, Syazwina dan Korihatul Kelas 9 A.

Tim Paskibra MTsN 2 Mataram pada Lomba Liga Baris berBaris Tingkat Nusa Tenggara (Bali – NTB dan NTT) mempersembahkan beberapa piala. Tim A meraih Juara Harapan 2. Sementara Tim B meraih Juara Harapan 1, Best PBB 3, dan Best variasi 3.

Pada momen kali ini juga siswa MTsN 2 Mataram mampu bersaing pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Provinsi (Kejurprov) 2024 yang diselenggarakan oleh PBSI-NTB dan Arif Faturrahman meraih juara 3 pada Ganda Putra Remaja.

“Sekian banyak siswa yang berdiri di depan anak-anakku merupakan siswa yang telah mengharumkan nama MTsN 2 Mataram pada ajang kompetisi tingkat kabupaten/kota serta tingkat provinsi. Ini merupakan contoh bahwa prestasi bisa diikhtiarkan serta bisa menjadi milik siapa saja, tentunya milik pribadi-pribadi bersungguh-sungguh, milik siswa yang cakap dan memiliki spirit pantang menyerah,” ujar Sumber Hadi saat penyerahan penghargaan, Senin lalu.

Untuk itu, lanjutnya, setiap acara penyerahan piala, medali piagam penghargaan, serta  pemberian reward dihajatkan menjadi inspirasi, menjadi peletup spirit berkreasi bagi siswa lainnya untuk menunjukkan bakat, minat dan prestasinya untuk MTsN 2 Mataram.

Selain itu Sumber Hadi menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada pembina dan pelatih yang telah bersabar dan bersungguh-sungguh membina, melatih siswa MTsN 2 Mataram, sehingga mampu meraih prestasi pada event kali ini.

“Ke depan kita tingkatkan kualitas pembinaan, karena sungguh peningkatan itu mutlak terlebih lagi dalam dunia pendidikan. Ia menjadi indikator bertumbuhnya nalar kritis serta daya inovatif bagi insan-insan yang berpikir sebagai tekad kita melawan kejumudan intelektual yang stagnan. Untuk itu mudah-mudahan dengan gelaran hari ini menjadi  inspirasi untuk makin banyak calon-calon para juara dari kelas 7 dan 8 yang tentunya lahir dari proses pembinaan yang sungguh-sungguh di MTsN 2 Mataram,” tutupnya. (ron)

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO