spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaEKONOMI5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Bau Kulkas

5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Bau Kulkas

Pernah mencium bau dari kulkas? Nah, biasanya bau tidak sedap tersebut berasal dari sisa-sisa makanan yang kita simpan. Apalagi, bila jarang dibersihkan, maka bau yang ditimbulkan akan semakin menyengat. Tenang saja, kamu bisa mengatasi bau pada kulkas memakai beberapa bahan alami, seperti berikut ini.

  1. Baking Soda

Bahan satu ini sangat efektif untuk menyerap bau tak sedap di dalam kulkas. Cukup letakkan baking soda di dalam mangkuk kecil pada bagian bagian belakang atau rak kulkas. Namun, pastikan mengganti baking soda setiap satu atau dua bulan untuk hasil yang optimal.

  1. Bubuk Kopi

Wangi bubuk kopi juga dapat membantu menghilangkan bau tak sedap di kulkas. Caranya dengan meletakkan wadah kecil yang berisi bubuk kopi di bagian dalam kulkas.

  1. Cuka

Selain bisa membersihkan kulkas, bahan satu ini juga ampuh menghilangkan bau di dalam kulkas. Campurkan cuka putih dengan air dan tuang ke dalam botol semprot. Lalu, semprotkan campuran tersebut di seluruh bagian dalam kulkas. Cuka tidak hanya menghilangkan bau, tetapi juga memiliki sifat antibakteri yang membantu menjaga kebersihan kulkas.

  1. Essential Oil

Wangi  lavender, peppermint, dan tea tree oil dapat memberikan aroma yang segar di dalam kulkas. Cukup teteskan esensial oil ke bola kapas atau kain lap, lalu letakkan di bagian dalam kulkas.

  1. Lemon

Kamu juga dapat memakai lemon buat menghilangkan bau tak sedap di kulkas. Iris buah lemon tipis-tipis dan letakkan di bagian dalam kulkas. Aroma segar lemon akan meresap dan menyamarkan bau yang tidak diinginkan.

Itu dia beberapa bahan alami yang bisa kamu pakai buat menjaga kesegaran di dalam kulkas. Bahan-bahan alami tersebut juga dapat digunakan untuk membersihkan elektronik lainnya seperti mesin cuci.

Biar lebih praktis, kamu juga bisa memakai cairan pembersih khusus alat elektronik, lho. Yuk, belanja perlengkapan rumah tangga terbaik, dari peralatan kebersihan hingga perabot berkualitas, hanya di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa. (r)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments