spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANBEASISWA PELATIHAN KARTU PRAKERJA DI FIRST ENGLISH

BEASISWA PELATIHAN KARTU PRAKERJA DI FIRST ENGLISH

Mataram (Suarantb.com) – First English mulai bekerjasama dengan Digital Platform Karier.mu dan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja pada tahun 2023, terdapat 4 Pelatihan yang sudah terdaftar di Kartu Prakerja, dan di tahun 2024 akan menambah pelatihan baru yang akan menambah keberagaman Pelatihan yang disediakan oleh First English.

Selain judul program yang beragam, First English juga akan membuka Kelas Pembelajaran Mandiri di Tahun 2024, untuk mempermudah para calon Penerima Beasiswa Pelatihan Prakerja dalam mengakses berbagai pelatihan yang tersedia di First English. Sehingga harapannya tagline #JadiBisa dari Prakerja dapat terlaksana dengan baik dan dapat diaplikasikan oleh penerima Beasiswa Pelatihan untuk mendapatkan Pekerjaan masa depan/Future Job.

Berikut 4 pelatihan yang telah tayang di tahun 2023 dan akan tayang kembali di Kartu Prakerja Tahun 2024:
1. Belajar Bahasa Inggris Dasar Untuk Menjadi Resepsionis Hotel (Webinar)

Pelatihan ini berfokus pada pelatihan Bahasa Inggris yang digunakan oleh Resepsionis Hotel. Tidak bisa dipungkiri, staff hotel terutama yang ada di frontliner, wajib memiliki skill Bahasa Inggris yang mumpuni. Apalagi Indonesia dikenal sebagai Negara Pariwisata yang sangat sering dikunjungi oleh WNA (Warga Negara Asing), sehingga pendatang yang ingin memesan kamar hotel tentu akan lebih sering menggunakan bahasa inggris.
Dilandasi hal tersebut, First English membuka kelas ini agar masyarakat Indonesia yang ingin terjun ke bidang perhotelan, dapat memiliki akses ke pelatihan yang dapat mengasah Kemampuan bahasa Inggris.
Pelatihan ini dilaksanakan secara Online / Webinar melalui Zoom Meeting, dan di tahun 2023 telah dibeli oleh lebih dari 2000 peserta, dan akan dibuka kembali di tahun 2024.

2. Bahasa Inggris Dasar Untuk Pelaku Industri Pariwisata

Selain Bahasa Inggris untuk Resepsionis Hotel, First English juga membuka pelatihan Bahasa inggris yang fokus ke bidang Pariwisata. Skill bahasa inggris tentu saat ini penggunaannya semakin luas, bahkan sampai di bidang pariwisata. Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan peserta agar memiliki kemampuan berbahasa Inggris sehingga memiliki peluang yang besar untuk diterima bekerja sebagai tour guide/ pelaku di industri pariwisata dan bagi peserta yang sudah bekerja akan memiliki peluang yang lebih besar untuk dipromosikan jabatannya.

Dalam program ini para peserta akan dilatih untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dalam konteks pekerjaan sebagai pelaku industri Pariwisata, diantaranya adalah :

  • Memperkenalkan tentang pariwisata dan tata cara pemesanan paket Perjalanan/Travel dalam Bahasa Inggris
  • Mengucapkan Salam & Perkenalan pada saat tamu datang berkunjung menggunakan bahasa Inggris
  • Menjelaskan Fasilitas & Transportasi dalam Pariwisata menggunakan Bahasa Inggris
  • Menjelaskan tempat tempat wisata tertentu dengan baik menggunakan bahasa Inggris.
  • Menjelaskan Aturan & keselamataan saat berwisata dengan komunikasi bahasa Inggris yang efektif
  • Mengucapkan permintaan maaf, ungkapan terima kasih dan perpisahan dalam bahasa Inggris dengan tepat.

Saat ini banyak calon pekerja bidang pariwisata seperti tour guide yang belum memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik sehingga gagal dalam proses rekrutmen, dan banyak juga staff pariwisata yang tidak bisa mendapatkan promosi/kenaikan jabatan karena belum memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik sehingga kehilangan kesempatan untuk meningkatkan karirnya. Oleh karena itu First English membuka kelas dengan judul Bahasa Inggris Dasar Untuk Pelaku Industri Pariwisata. Harapannya di Ekosistem Kartu Prakerja, pelatihan ini dapat memberikan manfaat lebih luas di seluruh Indonesia.

Pada Tahun 2024, pelatihan ini dilaksanakan secara Online / Webinar. Dan pelatihan ini baru dibuka mulai 1 April 2024.

3. Mengoperasikan Microsoft Excel untuk Pegawai Kantor Umum (Webinar)

Pelatihan ini berfokus pada pengoperasian Microsoft Excel, terutama pada okupasi pegawai kantor umum. Tidak bisa dipungkiri, di era digital seperti saat ini penggunaan komputer semakin penting dalam berjalannya kegiatan di lingkungan perkantoran. Salah satu software yang sangat marak digunakan yaitu Microsoft Office, khususnya Microsoft Excel.

Microsoft excel merupakan salah satu software dari kelompok Software Microsoft Office, yang digunakan dalam pembuatan berbagai jenis laporan yang membutuhkan perhitungan / membutuhkan pengolahan data lebih lanjut. Sedangkan, masyarakat Indonesia saat ini masing banyak yang awam, bahkan tidak bisa mengoperasikan software ini dengan baik.

Oleh karena ini, First English juga membuka kelas dengan judul program Mengoperasikan Microsoft Excel untuk Pegawai Kantor Umum ini, dengan harapan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memperdalam, bahkan mempelajari dari Dasar tentang penggunaan Microsoft Excel.

Pelatihan ini dilaksanakan secara Online / Webinar melalui zoom meeting, dan di Tahun 2023 telah diikuti oleh lebih dari 1.200 Peserta dari seluruh Indonesia. Pelatihan ini juga akan dibuka kembali di Ekosistem Kartu Prakerja pada Tahun 2024.

4. Desain Canva & CapCut untuk Konten Kreator Pemula (Webinar)

Canva merupakan salah satu aplikasi yang sangat berguna dalam pembuatan Desain desain gambar seperti Poster, Logo, Postingan Sosial Media dll. Sedangkan aplikasi CapCut merupakan salah satu aplikasi yang digunakan dalam pengeditan Video. Kedua aplikasi ini dapat diakses melalui Laptop / PC maupun melalui Smartphone.

Pelatihan ini berfokus pada penggunaan aplikasi Canva dan CapCut dalam pembuatan Konten Gambar maupun Video. Tidak bisa dipungkiri, di era digital seperti saat ini kebutuhan akan desain visual semakin meningkat. Sehingga penguasaan kedua skill ini tentu akan memberikan dampak positif bagi peserta yang nantinya akan mempelajari aplikasi ini secara detail melalui Zoom Webinar.

Oleh karena ini, First English juga membuka kelas dengan judul program Desain Canva & CapCut untuk Konten Kreator Pemula (Webinar) ini, dengan harapan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memperdalam, bahkan mempelajari dari Dasar tentang Canva dan CapCut.
Pelatihan ini akan dilaksanakan secara Online / Webinar melalui zoom meeting, dan Pelatihan ini akan segera tayang di Ekosistem Kartu Prakerja pada tanggal 1 April 2024.

5. Microsoft Office untuk Pegawai Kantor Umum (Pembelajaran mandiri)

Selain pelatihan yang berlasung secara Daring Webinar, First English juga menyediakan Kelas dengan tipe pelatihan Pembelajaran Mandiri, yakni pembelajaran yang dilakukan dengan menonton Video Materi. Dibukanya kelas ini bertujuan agar teman-teman yang tidak punya waktu luang dan tidak dapat mengikuti webinar sesuai jadwal, bisa tetap belajar dengan tipe pelatihan Pembelajaran Mandiri ini.

Pelatihan ini berfokus pada pengoperasian Microsoft Office (Word, Excel dan Powerpoint), terutama pada okupasi pegawai kantor umum. Tidak bisa dipungkiri, di era digital seperti saat ini penggunaan komputer semakin penting dalam berjalannya kegiatan di lingkungan perkantoran. Bahkan, banyak lowongan Kerja yang saat ini mencantumkan syarat WAJIB Memiliki Sertifikat Komputer Microsoft Office.

Oleh karena ini, First English juga membuka kelas dengan judul program Microsoft Office untuk Pegawai Kantor Umum ini, dengan harapan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memperdalam, bahkan mempelajari dari Dasar tentang penggunaan Microsoft Office.
Pelatihan ini akan mulai tayang di Tahun 2024, Tanggal Jadwal Terdekat akan segera diinformasikan melalui Sosial Media First English.

Belum punya akun Prakerja? Yuk segera daftarkan dirimu di www.prakerja.go.id, dapatkan Beasiswa Pelatihan yang dapat kamu gunakan untuk membeli Pelatihan di First English. Informasi selengkapnya bisa dicek melalui Sosial Media Resmi First English di @firstenglish.id (instagram) dan First English (Facebook). (r)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments