spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaASTRA HONDAMenuju HBP Ke-60, Kanwil Kemenkumham NTB Adakan Bazaar Hasil Karya WBP

Menuju HBP Ke-60, Kanwil Kemenkumham NTB Adakan Bazaar Hasil Karya WBP

Mataram (suarantb.com)- Masih dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Kanwil Kemenkumham NTB gelar Bazaar hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Klien Pemasyarakatan pada Kamis 18 april 2024.

Bertempat di Lapangan Kanwil, bazaar tersebut diramaikan oleh produk hasil karya WBP dari Lapas Lombok Barat, Lapas Perempuan Mataram, LPKA Lombok Tengah dan Klien Bapas Mataram.

Produk yang dipamerkan mulai dari Batik Gembok, aksesoris hingga makanan. Seluruh produk ini merupakan hasil karya WBP dan Klien Pemasyarakatan dari pembinaan yang dilakukan oleh Lapas maupun Bapas. Melalui bazaar ini, diharapkan produk WBP dapat dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan sangat mengapresiasi produk karya yang dihasilkan oleh para WBP, “Semoga ini dapat meningkatkan motivasi para warga binaan untuk terus berkarya selama menjalani masa pidana di Lapas maupun Rutan,” ungkap Parlindungan.

Di kesempatan berbeda, Menkumham Yasonna H Laoly mengatakan, Kemenkumham terus konsisten berupaya mendukung kemajuan perekonomian nasional. “Salah satunya (penggunaan) hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP),” ujarnya.

Pembukan Peringatan HBP ke – 60 ini telah berlangsung sejak 8 Maret lalu dan puncaknya akan digelar upacara serta syukuran yang akan dilaksanakan pada 29 April mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments