spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaASTRA HONDAPelatihan Safety Riding di FIF Mataram: Tingkatkan Kesadaran Berkendara Aman

Pelatihan Safety Riding di FIF Mataram: Tingkatkan Kesadaran Berkendara Aman

Mataram (Suara NTB)-PT Federal International Finance (FIF) Cabang Mataram menggelar pelatihan safety riding yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan berkendara aman di kalangan karyawan. Acara ini berlangsung pada tanggal 7 Juni 2024 di kantor FIF Mataram, Jalan Sriwijaya.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang FIF Mataram Bapak Achmad Firdaus, yang menyampaikan pentingnya keselamatan berkendara bagi seluruh karyawan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa keselamatan berkendara tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga orang lain di sekitar kita.

Pemateri dalam pelatihan ini adalah Satria Wiman Jaya safety riding instruktur yang telah tersertifikasi oleh Astra Honda Motor (AHM) dalam memberikan pelatihan terkait dengan keselamatan berkendara. Satria menyampaikan materi bertema “Cari_Aman Berkendara”, yang menekankan pentingnya memahami dan menerapkan prinsip-prinsip keselamatan dalam berkendara.

Dengan total peserta sebanyak 34 orang karyawan FIF Mataram, pelatihan ini mencakup berbagai aspek keselamatan berkendara, mulai dari teknik dasar mengendarai motor dengan aman, mengenali dan menghindari potensi bahaya di jalan, hingga pentingnya penggunaan perlengkapan keselamatan seperti helm dan jaket pelindung.

“Kesadaran akan keselamatan berkendara harus dimulai dari diri sendiri. Dengan memahami dan menerapkan cara berkendara yang aman, kita dapat mengurangi risiko kecelakaan dan menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan,” ujar Satria Wiman Jaya dalam salah satu sesi pelatihan.

Para peserta sangat antusias dan aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab serta simulasi yang diadakan. Banyak dari mereka mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat dan memberikan wawasan baru tentang pentingnya keselamatan berkendara.
Acara ini merupakan bagian dari komitmen FIF dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat serta mendukung program keselamatan berkendara di Indonesia. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan seluruh karyawan FIF dapat menjadi duta keselamatan berkendara dan menerapkan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari.(bul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments