spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaASTRA HONDA Astra Motor NTB Hadir Berikan Edukasi Safety Riding Di SMPN 6 Mataram

 Astra Motor NTB Hadir Berikan Edukasi Safety Riding Di SMPN 6 Mataram

Mataram (Suara NTB)- Bersama dua jaringan Astra Motor NTB yakni Dealer Honda Tunas Dwipa Matra (TDM) Mataram dan Astra Motor Ampenan hadir di SMP 6 Mataram bertajuk “Beat Youth Fest”.

Kehadiran Astra Motor NTB ini untuk mengisi waktu para siswa siswi setelah mereka mengikuti kegiatan akhir semester, sambil menunggu kenaikan kelas. 14 juni 2024
Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya ditemui saat memantau jalannya “Beat Youth Fest” mengatakan pemateri Safety Riding kali ini sengaja menghadirkan dari Safety Community Astra Motor NTB yang sebelumnya pernah ditraining terkait dengan Safety Riding. 14 juni 2024.

“Jadi yang bisa sharing materi ini adalah dari Advisor Community dan Advisor Main Dealer yang sebelumnya sudah pernah kita training S.A.T 1 S.A.T 2 (Safety Riding Advisor Trainer) di Main Dealer. Baru sekarang kita kolaborasi sama mereka. Jadi kalo mereka ada kegiatan ada agenda mungkin sama clubnya ada agenda didealernya mereka bisa memberikan materi dengan catatan ada silde dan juga ada brandingannya”. Ujar Satria

Lebih jauh Satria menjelaskan bahwa pemateri dari Club Community ini bernama Agus Wirawan yangb sudah berpengalaman dan kebetulan juga Agud Wirawan ini salah satu kandidat yang akan berangkat nantinya dikompetensi nasional Safety Riding ditanggal 30 Juni sampai tanggal 4 Juli di Jakarta di AHM Safety Riding dan Training Center

.
“Jadi selain kita latih Safety Riding, dia juga akan menjajaki dan memperdalam skillnya terkait dengan gimana sih cara berkendara aman, gimana sih cara mengikuti kompetensi dan dia akan mengkolaborasikan skillnya, apakah udah layak untuk mendapatkan hadiah menjadi seorang juara apa belum”. Kata Satria.

Sementara itu Waka Kesiswaan SMP 6 Mataram Herawati mengatakan Astra Honda NTB hadir di SMP 6 Mataram ini untuk memberikan support kepada siswa siswi yang mengadakan kegiatan kelas meeting.

“Kegiatan kelas meeting ini untuk mengisi waktu setelah mereka mengikuti kegiatan semester semua tim akhir semester. Nah sambil menunggu kenaikan kelas kan jadi ada waktu yang kosong ada waktu luang selain ada yang mengikuti kegiatan susulan dan lain lain”. Ujar Hernawati.

Hernawati menuturkan dari honda sendiri, selain mempromosikan sepeda motor lewat selebaran brosur yang dibagikan juga dari Pemateri menberikan penjelasan atau edukasi tentang Safety Riding keselamatan dalam berkendara , meksipun siswa siswi memang belum waktunya untuk mengendarai sepeda motor.

“Mungkin perlu juga edukasi, mungkin dasar-dasarnya bagaimana mengendarai secara aman dan nyaman”. Ujar Hernawati

Dalam acara Beat Youth Fest ini, selain siswa siswi memperoleh goodie bag yang bisa menjawab pertanyaan, juga dari Astra Motor memberikan uang pembinaan. Dan acara ini juga dimeriahkan dengan lomba memasak nasi goreng, main game mobil legend dan senam bersama.(bul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments