spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaEKONOMIAskrindo Syariah Perkuat Kerja Sama dengan Bank NTB Syariah

Askrindo Syariah Perkuat Kerja Sama dengan Bank NTB Syariah

Mataram (Suara NTB) – PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah perkuat kerja sama dengan Bank NTB Syariah. Penguatan kerja sama itu ditandai dengan penanadatanganan perjanjian kerja sama oleh kedua belah pihak di Hotel Santika, Mataram pada Rabu, 21 Juni 2023. Kedua belah pihak menjalin kerja sama strategis untuk produk pembiayaan produktif dan konsumtif.

Hadir dalam penandatangan kerja sama tersebut Direktur Utama Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar, dan Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Aviantono Yudihariadi, Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo, dan Direktur Bisnis Bank NTB Syariah Muhamad Usman.

Penandantanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo dan Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Aviantono Yudihariadi. Disaksikan oleh Direktur Utama Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar dan Direktur Bisnis Bank NTB Syariah Muhamad Usman.

Askrindo Syariah telah bekerja sama dengan Bank NTB Syariah sejak tahun 2014. Penguatan kerja sama ini diharapkan dapat menambah jumlah kafalah pembiayaan dan Imbal Jasa Kafalah (IJK) di Askrindo Syariah pada tahun ini dan tahun ke depannya.

Direktur Utama Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar mengatakan, kerja sama ini dilakukan dalam rangka lebih memperkuat sinergi antara Askrindo Syariah dengan Bank NTB Syariah sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak serta membantu para pelaku usaha khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat berkembang dan naik kelas.

“Guna meningkatkan angka penjaminan pembiayaan di tahun 2023 dan tahun mendatang, Askrindo Syariah terus gencar melakukan kerjasama dengan berbagai mitra bisnis yang strategis. Kami terus meningkatkan perolehan nilai kafalah dan IJK di tahun ini dan kedepannya,” tambah Kokok Alun.

Sementara itu, Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo menjelaskan, penandatangan perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat lebih memperkuat hubungan antara Bank NTB Syariah dengan Askrindo Syariah dimana saat ini Bank NTB Syariah fokus pada sektor yang lebih selektif agar portofolio pembiayaan lebih terjaga.

Askrindo Syariah dan Bank NTB Syariah secara besama-sama akan mengembangkan usahanya sehingga dapat terus berdaya saing dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian syariah nasional di Indonesia.

Askrindo Syariah sebagai perusahaan penjaminan syariah pertama di Indonesia yang didirikan sejak tahun 2012 saat ini memiliki lebih dari Rp 1,5 trilyun investasi berbasis syariah. Askrindo Syariah merupakan anak perusahaan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (PT Askrindo) yang sejak tanggal 31 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN, PT Askrindo bergabung dengan Holding BUMN asuransi dan penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG).

Sebagai member dari IFG, Askrindo Syariah terus berusaha mengembangkan diri untuk mampu menjawab tantangan bisnis dan mencapai visinya menjadi perusahaan penjamin pembiayaan berbasis syariah yang terkemuka sekaligus ikut mendukung pengembangan ekonomi nasional serta berperan dalam pasar global.

Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki total 40 Jaringan Kantor yang terdiri atas 16 Kantor Cabang dan 24 Kantor Perwakilan Pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Keunggulan Askrindo Syariah ini akan terus diperkuat sehingga lebih mudah menjangkau Mitra Bisnis di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka menjaga dan meningkatkan service excellent.

Penandatanganan naskah kerja sama itu diakhiri dengan bertukar cendera mata antara Direktur Utama Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar dengan Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo. (r/*)

Foto utama: Direktur Utama Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar (dua dari kanan) bertukar cendera mata dengan Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo.
Foto 2: Penandantanganan kerja sama oleh Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo (dua dari kiri) dan Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Aviantono Yudihariadi (dua dari kanan). Disaksikan oleh Direktur Utama Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar (paling kanan) dan Direktur Bisnis Bank NTB Syariah Muhamad Usman.
Foto 3: Suasana penandatanganan kerja sama antara PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah dengan Bank NTB Syariah.

(Suara NTB/ron)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments