spot_img
Rabu, Juli 24, 2024
spot_img
BerandaASTRA HONDAKegiatan Safety Riding di SMKN 1 Pringgabaya: Edukasi dan Pameran Kendaraan Elektrik

Kegiatan Safety Riding di SMKN 1 Pringgabaya: Edukasi dan Pameran Kendaraan Elektrik

Mataram (Suara NTB)-SMKN 1 Pringgabaya menjadi tuan rumah acara safety riding yang diadakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di kalangan pelajar. Acara ini diramaikan dengan pameran dari dealer SPS Paok Motong yang membawa unit kendaraan elektrik terbaru mereka, Honda EM1, serta sesi edukasi dari instruktur safety riding terkenal, Satria Wiman Jaya.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Moh. Faisatullah, ST. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya kegiatan seperti ini untuk menanamkan budaya keselamatan berkendara sejak dini kepada para siswa.
“Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Melalui kegiatan safety riding ini, kami berharap siswa-siswa dapat lebih memahami dan menerapkan prinsip-prinsip keselamatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Faisatullah.

Dealer SPS Paok Motong memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan unit kendaraan elektrik Honda EM1 kepada para siswa dan staf SMKN 1 Pringgabaya. Honda EM1 merupakan kendaraan ramah lingkungan yang dirancang dengan teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang efisien dan menyenangkan.
Para siswa tampak antusias melihat dan mencoba langsung fitur-fitur dari Honda EM1. Pameran ini diharapkan dapat menumbuhkan minat para pelajar terhadap teknologi kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Bagian utama dari acara ini adalah sesi edukasi safety riding yang dibawakan oleh Satria Wiman Jaya, instruktur safety riding dari Astra Motor NTB. Dalam sesinya, Satria membahas dua materi penting yaitu kesadaran (awareness) dan prediksi bahaya serta perilaku berkendara yang aman.

1. Kesadaran (Awareness)
– Satria menekankan pentingnya memiliki kesadaran yang tinggi saat berkendara. Para siswa diajarkan untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, termasuk pejalan kaki, pengendara lain, dan kondisi jalan. Kesadaran ini adalah kunci utama untuk menghindari kecelakaan.

2. Prediksi Bahaya dan Perilaku Berkendara
– Materi kedua berfokus pada kemampuan untuk memprediksi potensi bahaya di jalan dan bagaimana bereaksi dengan tepat. Satria memberikan contoh situasi berbahaya dan cara-cara untuk mengatasinya. Ia juga mengajarkan perilaku berkendara yang baik, seperti mematuhi rambu lalu lintas, menjaga jarak aman, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara.
Acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan yang berharga tetapi juga menginspirasi para siswa untuk lebih peduli terhadap keselamatan mereka sendiri dan orang lain saat di jalan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Pringgabaya mengucapkan terima kasih kepada dealer SPS Paok Motong dan Satria Wiman Jaya atas partisipasi dan kontribusi mereka dalam acara ini.
“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk membekali siswa kami dengan pengetahuan dan keterampilan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan para siswa SMKN 1 Pringgabaya dapat menerapkan ilmu yang mereka peroleh dan menjadi pelopor keselamatan berkendara di kalangan remaja.(bul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments