spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaEKONOMISukses Layani MXGP 2024, FIM: Thank You PLN

Sukses Layani MXGP 2024, FIM: Thank You PLN

Mataram (suara ntb)–  Sirkuit Selaparang kembali menjadi tuan rumah ajang bergengsi MXGP 2024 dan perhelatan ini berlangsung sukses berkat dukungan luar biasa dari PT PLN (Persero)(30/6). PLN berhasil memastikan pasokan listrik yang andal dan stabil untuk seluruh kegiatan selama event ini berlangsung

Pada Main Race (30/6/2024) pemakaian tertinggi mencapai 771 kVa dengan adanya peningkatan 63 kVa dari race hari pertama. Tercatat ada peningkatan signifikan di beberapa titik venue.8 Peningkatan beban pada venue Sky Box mencapai 44,4%, sementara di Pitline mengalami peningkatan sebesar 27,19%. Meski ada peningkatan beban, tidak ada kendala yang terjadi, menunjukkan kesiapan dan ketangguhan sistem kelistrikan yang disiapkan oleh PLN.

Antonio Alia, CMS Director of Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), memberikan apresiasi tinggi terhadap PLN atas dukungan yang diberikan. “Yesterday we didn’t have any issues at all, so everything was settled and today everything is working fine. Thank You PLN, Thank You Very much,” ungkap Antonio.

Selain itu, apresiasi juga datang dari pihak penyelenggara. Diaz Rahmah Irhani, selaku Project Director dari Panitia Penyelenggara, PT Samota Enduro Gemilang, juga menyatakan terima kasihnya kepada PLN. “Alhamdulillah, race Sabtu Minggu ini berjalan sukses. Tahun ini kami tidak menggunakan genset satu pun karena trust kami kepada PLN, dan PLN membuktikannya. Luar biasa, terima kasih PLN,” kata Diaz.

Sudjarwo, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, turut menyampaikan rasa bangganya atas kesuksesan ini. “Kami sangat bangga dapat mendukung penyelenggaraan MXGP 2024 di Sirkuit Selaparang. Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim PLN dalam memastikan pasokan listrik yang andal dan stabil. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik demi kesuksesan event-event besar di masa mendatang,” ujar Sudjarwo.

Pada seri pertama kelas MXGP, pembalap dari Red Bull GASGAS Factory Racing, Jorge Prado, berhasil meraih kemenangan setelah menuntaskan perlawanan sengit dari Jeffrey Herlings dari Tim Red Bull KTM Factory Racing. Sementara itu, di kelas MX2, pebalap asal Belanda, Kay De Wolf, menjadi yang tercepat, menunjukkan keunggulannya di lintasan yang menantang.

Penyelenggaraan MXGP 2024 di Sirkuit Selaparang ini tidak hanya menjadi ajang unjuk gigi para pembalap motorcross terbaik dunia, tetapi juga menjadi pembuktian kemampuan PLN dalam mendukung event internasional dengan kebutuhan teknis yang tinggi. Pasokan listrik yang stabil dan andal menjadi faktor kunci dalam keberhasilan ini.

Selama event berlangsung, tim PLN bekerja keras 24 jam untuk memonitor dan memastikan tidak ada gangguan pada pasokan listrik. Berbagai persiapan teknis dan koordinasi intensif dilakukan untuk menjamin semua kebutuhan listrik dapat terpenuhi dengan optimal. Hasilnya, seluruh rangkaian acara MXGP 2024 berjalan lancar tanpa hambatan berarti. “Terima kasih atas dukungan dari stakeholder dan pihak-pihak yang mendukung suksesnya acara ini. Terima kasih untuk seluruh personel PLN yang terus bekerja keras memberikan pasokan listrik terbaik. Selamat untuk kita semua.” Tutup Sudjarwo.

Dukungan PLN dalam event ini mencerminkan komitmen PLN untuk selalu siap dalam memberikan pelayanan terbaik. Keberhasilan pada seri pertama ini menjadi motivasi bagi PLN untuk terus meningkatkan kualitas layanan khususnya pada seri berikutnya yang akan dilaksanakan pada 6-7 Juli 2024 di Sirkuit Selaparang.(bul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments