spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaNTBPilkada 2024 Butuh Pengamanan Ekstra

Pilkada 2024 Butuh Pengamanan Ekstra

KAPOLDA NTB, Irjen.Pol.Drs.Raden Umar Faroq mengungkapkan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 butuh pengamanan ekstra. “Pilkada ini perlu pengamanan ekstra. Harus direncanakan dengan matang untuk pengamanannya,” kata Umar Faroq di Mataram, Senin 1 Juli 2024 disela perayaan Hari Bhayangkara tahun 2024.

Menurut dia, pelaksanaan Pilkada di NTB berbeda dengan Pilpres. Karena euforia Pilkada lebih tinggi dibandingkan dengan Pilpres. “Karena peserta Pilkada yang tampil ini adalah keluarga sendiri yang erat hubungan emosionalnya. Makanya, dibutuhkan sportivitas dalam berdemokrasi,” ucap dia.

Dengan menyampaikan hal demikian, Kapolda NTB mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI akan mendukung kelancaran Pilkada 2024 dengan mengedepankan upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami akan kawal Pilkada ini mulai dari proses pemungutan suara di TPS,” ujarnya.

Kapolda NTB turut berharap dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 dengan menjaga keamanan dan ketertiban.

“Tugas kita juga ke depan mengawal banyak acara berkelas internasional. Ada Rinjani 100, Iron Man di Senggigi, hingga MotoGP Mandalika. Kemudian ke depannya juga banyak acara lokal,” ucap dia.

Jika masyarakat dan semua pihak bisa memberi rasa aman, Kapolda NTB yakin wisatawan tidak ragu datang ke daerah ini.

“Intinya, Polri di usia ke-78 ini siap mendukung program pemerintah pusat dan daerah,” kata Irjen Pol. Umar Faroq. (ant)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments