spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaHEADLINERakor Perdana, Pj Gubernur Ingatkan Soal Harmonisasi

Rakor Perdana, Pj Gubernur Ingatkan Soal Harmonisasi

Mataram (Suara NTB) – Hari pertama masuk kerja setelah dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tanggal 24 Juni 2024 lalu, Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Hassanudin langsung menggelar rapat dengan jajaran Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) dan Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda NTB, Senin 1 Juli 2024. Hadir juga Asisten II (Perekonomian dan Pembangunan  Setda NTB Dr. H. Fathul Gani, M.Si.

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur NTB mengingatkan kehadirannya di NTB adalah untuk mengharmonisasi seluruh kekuatan penyelenggara pemerintahan. Menurutnya, tugas yang dibebankan kepadanya adalah amanah. Sehingga apapun yang dilakukan adalah untuk kepentingan masyarakat dan mengharmonisasi kekuatan yang ada untuk melayani masyarakat.

Pj Gubernur juga mengingatkan terkait publikasi informasi dan komunikasi pemerintah. Ia menekankan keterbukaan dalam menyajikan informasi. Perbedaan dan keterbatasan disatukan dalam kerja tim yang baik. Diakuinya, pertumbuhan dan perkembangan NTB selama ini sudah baik dan tinggal melakukan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya.

Setelah melakukan rapat koordinasi, didampingi Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin, S Sos., M.M., dan Pelaksana Harian Kepala Biro Adpim Setda NTB Ahmad Sayuti, Pj Gubernur juga mengunjungi Command Center yang berlokasi di Sekretariat Daerah NTB.

Pj Gubernur mendapatkan penjelasan dari Kepala Diskominfotik Najamuddin terkait Command Center yang dikelola Unit Pelayanan Teknis Digital. Menurutnya, Command Center hadir untuk membantu kerja Gubernur dalam kebijakan. Command  Center mengelola 62 aplikasi berbasis data di antaranya NTB Satu Data, Inflasi dan Posyandu Keluarga. Seluruh data adalah data sektoral dari 64 organisasi perangkat daerah.

Najamuddin juga menjelaskan jika pihaknya memfasilitasi koordinasi antara pemerintah pusat dan stakeholder lain melalui daring dari command center atau pendopo sehingga memudahkan PJ Gubernur dalam melaksanakan tugas.

Command Center juga diharapkan dapat terus mengawal keberhasilan NTB dalam bentuk data yang real untuk kebutiuhan publikasi dan komunikasi masyarakat.

Pj Gubernur Hassanudin memberikan apresiasi terhadap keberadaan Command Center yang dimiliki Pemprov NTB. Ia yakin dengan fasilitas yang ada sekarang ini akan mampu menunjang pembangunan di daerah ini. (ham)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments