spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaNTBMilad Ummat Ke-44, Pj Gubernur NTB Dorong Ummat Terus Lahirkan Lulusan Terbaik...

Milad Ummat Ke-44, Pj Gubernur NTB Dorong Ummat Terus Lahirkan Lulusan Terbaik untuk Perkuat Pengabdian

Mataram (Suara NTB) – Kepala Dinas Sosial NTB Dr. H. Ahsanul Khalik, S.Sos, M.H mewakili Pj. Gubernur NTB Mayjen TNI (Purn) Hassanudin pada acara Milad Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) Ke- 44 pada Selasa, 2 Juli 2024. Dalam sambutannya, Ahsanul Khalik menyampaikan pesan-pesan Pj Gubernur Hassanudin di depan civitas akademika dan tamu undangannya.

Pertama Pj. Gubernur menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Muhammadiyah Mataram dalam kiprahnya selama 44 Tahun di NTB, sudah barang tentu telah mencetak banyak alumni yang andal. Hal tersebut tentunya menjadi kontribusi yang nyata dari Universitas Muhammadiyah Mataram bagi peningkatan kualitas SDM masyarakat NTB.

“Karenanya, Pemerintah NTB berharap agar Universitas Muhammadiyah Mataram, terus mengembangkan sikap dan sifat akademis, dengan melahirkan lulusan terbaik yang mampu bersaing dan memberikan pengabdian terbaik di mana pun mereka nanti berada,” kata Dr. Aka, sapaan Ahsanul Khalik saat menyampaikan pesan Pj Gubernur.

Selanjutnya, Universitas Muhammadiyah sebagai Perguruan Tinggi yang ada di NTB, diharapkan untuk terus melakukan penelaahan, penelitian dan analisis berbagai persoalan yang ada di NTB. Kemudian memberikan usul saran untuk kebaikan bersama membangun NTB dengan mengedepankan semangat kebermanfaatan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Untuk itu, tentu Pemerintah NTB akan sangat terbuka dengan kritik, saran dan masukan dari civitas akademika Universitas Muhammadiyah Mataram. Kepada para mahasiswa, kami sampaikan bahwa Pemerintah NTB tidak alergi kritik, tidak alergi demonstrasi dan sangat mendorong sikap kritis mahasiswa. Namun sampaikan dengan cara-cara yang baik, yang dilandasi adab sesuai ajaran Al-Islam dan nilai-nilai Kemuhammadiyahan yang diajarkan di Universitas Muhammadiyah Mataram, dan tentunya semuanya untuk kepentingan masyarakat secara luas,” sarannya.

Pj. Gubernur Hassanudin melalui Kadis Sosial NTB juga menyampaikan pesan terkait dengan akan digelarnya Pilkada serentak pada 27 November 2024. Menurutnya, salah satu corong kebaikan untuk menyampaikan nilai-nilai kebersamaan dalam menghadapi Pemilu yang aman, damai dan tetap menjaga harmonisasi di tengah masyarakat adalah kalangan akademisi.

Dalam hal ini, Universitas Muhammadiyah diharapkan bisa menjadi motivator dan katalisator untuk mengajak masyarakat bahwa Pemilu kada sesungguhnya adalah untuk mendapatkan pemimpin daerah yang berkualitas, yang dapat mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah.

Artinya Pemilu kepala daerah adalah bukan persaingan karena agama, bukan persaingan antar suku apa lagi persaingan perseorangan antar para calon, yang bisa membuat masyarakat terpecah belah. Di sinilah Universitas Muhammadiyah oleh Pemerintah Provinsi NTB diharapkan hadir memperkuat kebersamaan dan keguyuban masyarakat untuk tetap saling bergendeng tangan, menatap masa depan yang lebih baik.

“Akhirnya kami di Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyampaikan Selamat Milad Ke- 44 Universitas Muhammadiyah Mataram. Terus lah menebar kebermanfaatan bagi kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama kita di Nusa Tenggara Barat khususnya dan Indonesia, pungkas,” Dr. Aka, menyampaikan Pesan Pj. Gubernur NTB Hassanudin. (ris)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments