spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaNTBBDDN NTB Gelar Bhakti Kesehatan, Ratusan Orang Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan...

BDDN NTB Gelar Bhakti Kesehatan, Ratusan Orang Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Mataram (suarantb.com) – Badan Dharma Dana Nasional (BDDN) NTB sampai dengan bulan Juni 2024 melakukan kegiatan dan berbagai program keumatan. Salah satunya dengan menggelar program bhakti kesehatan yang dibantu tim kesehatan dr. IGL Roni Supatra, MARS. Kegiatan ini dilakukan di beberapa lokasi di Kota Mataram.

Dalam program bhakti kesehatan tersebut masyarakat mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis hingga pengobatan. Dari rencana 12 titik di tahun 2024, BDDN NTB difasilitasi masing-masing kepala lingkungan sampai dengan bulan juni telah melaksanakan di empat lokasi yang berbeda, antara lain di Lingkungan Karang Seraya, Gubug Batu, Karang Kelebut, dan Banjar Angentelu.

Ratusan orang mendapat manfaat dari kegiatan tersebut. Sedikitnya ada 103 orang peserta yang mengikuti cek kesehatan dan pengobatan gratis di Lingkungan Karang Seraya, 73 orang di Gubung Batu, 81 orang di Karang Kelebut, dan 102 orang di Banjar Angentelu.

Bhakti kesehatan ini didanai dari dana punia atau donasi dan keikhlasan dari umat Hindu untuk mendukung program keumatan. Di mana sesuai dengan Ketetapan Mahasabha XII PHDI Nomor: IV/TAP/MahasabhaXII/2021, 30 Oktober 2021, dana punia umat yang telah terhimpun dialokasikan untuk enam pilar.

Enam pilar itu antara lain untuk kesejahteraan dan kesehatan para pandita dan pinandita, pendidikan dan pengembangan SDM Hindu, mendukung program dan kegiatan PHDI dan organisasi kemasyarakatan Hindu lainnya di dalam melayani umat, pemberdayaan ekonomi umat Hindu, bantuan sosial kemanusiaan dan terdampak bencana alam, serta kegiatan investasi yang dikelola dengan terukur dan fair. (r)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments