spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaNTBDOMPUDidukung PBB, AKJ Dapat Dukungan Mayoritas Parpol di Pilkada Dompu

Didukung PBB, AKJ Dapat Dukungan Mayoritas Parpol di Pilkada Dompu

Dompu (Suara NTB) – Partai Bulan Bintang (PBB) menyerahkan rekomendasi pengusungan H. Kader  Jaelani sebagai bakal calon Bupati Dompu di Pilkada 2024. Dukungan ini diserahkan langsung Pj Ketua Umum PBB, Dr Fahri Bachmid kepada H. Kader  Jaelani (AKJ) di markas PBB Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

Hadir mendampingi AKJ dalam proses penyerahan rekomendasi diantaranya Ketua DPC PBB Kabupaten Dompu, Syafruddin, SH dan sekretarisnya, Nadirah, SE. Akt yang juga anggota DPRD Provinsi NTB terpilih. Hadir juga 2 orang anggota DPRD Dompu terpilih yaitu Drs M Yamin dan Erwinsyah, SH.

Nadirah, SE. Akt yang dihubungi terkait rekomendasi PBB ke H. Kader  Jaelani mengatakan, rekomendasi diberikan karena AKJ belum memutuskan pasangan calon wakilnya. “Kalau AKJ sudah putuskan waktu, kita akan langsung keluarkan keputusan dukungan bersama berkas KWK untuk dilampirkan saat pendaftaran ke KPU,” kata Nadirah.

Dukungan PBB yang memperoleh keterwakilan 2 kursi hasil Pemilu 2024 lalu menambah jumlah dukungan partai politik bagi H. Kader  Jaelani. Karena sebelumnya, PKB yang memperoleh 3 kursi Dewan lebih awal memberikan rekomendasi, diikuti Partai Nasdem dengan 7 kursi Dewan, dan PKS  dengan 2 kursi Dewan. Total kursi partai pendukung H. Kader  Jaelani sudah 14 kursi.

H. Kader Jaelani juga mendaftar ke PAN yang memperoleh 2 kursi Dewan, Partai Demokrat dengan 3 kursi Dewan, dan Partai Hanura dengan 2 kursi Dewan. Partai – partai ini belum memberikan keputusan arah dukungannya menjelang masa pendaftaran ke KPU pada Agustus 2024 mendatang. (ula)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments