spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaNTBLombok Sumbawa Festival, Pemprov NTB Undang Pemda Se Indonesia

Lombok Sumbawa Festival, Pemprov NTB Undang Pemda Se Indonesia

Mataram (Suara NTB) – Event MotoGP akan berlangsung pada tanggal 27-29 September 2024 mendatang. Setiap pelaksanaan MotoGP digelar Lombok Sumbawa Festival yang memamerkan atau menjual berbagai produk khas NTB.

Pada event MotoGP tahun ini, Pemprov NTB, seperti disampaikan Kepal Dinas Pariwisata (Dispar) Jamaluddin, S.Sos., M.T., mengundang 38 provinsi di Indonesia untuk ikut berpartisipasi. Sama halnya seperti daerah yang ada di NTB, tiap daerah yang datang berpartisipasi akan diberikan stan sebagai lokasi untuk mempromosikan produk dari daerahnya.

Pada tahun ini, Pemprov NTB menargetkan sebanyak 150 ribu penonton. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan realisasi penonton event MotoGP tahun 2023 yang mencapai 102.929 orang.

Pihaknya yakin, target 150.000 penonton ini bisa tercapai, karena Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan bersama jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan calon menteri akan datang menonton.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah mengundang Dinas Pariwisata di 34 provinsi di Indonesia. Informasi sementara yang diterimanya, hampir semua Kepala Dispar siap akan datang ke Lombok untuk menyaksikan event balap motor dunia tersebut. Apalagi banyak dari Kepala Dispar di beberapa daerah di Indonesia belum pernah melihat sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

Selain itu, ungkapnya ,Pemprov juga akan bersurat ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengajak seluruh kepala daerah di Indonesia. Mulai dari Gubernur, Bupati dan Walikota supaya dapat mengikuti Lombok Sumbawa Festival di Sirkuit Mandalika. Sekaligus mereka juga bisa ikut mempromosikan pariwisata berkelanjutan dan ekonomi kreatif yang ada di daerahnya masing-masing.

Harapan senada disampaikan Direktur Utama MGPA Priandhi Satria saat bersilaturahmi dengan Pj Gubernur NTB Hassanudin, Kamis, 4 Juli 2024.

Menurutnya, event MotoGP memiliki potensi besar dalam mempromosikan industri otomotif Indonesia secara global. Penyelenggaraan ARRC dan IndonesianGP 2024 diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan pada berbagai sektor, khususnya di NTB.

“Mari kita jadikan ARRC dan IndonesianGP sebagai kebanggaan nasional dan dorongan bagi kemajuan industri otomotif Indonesia,” katanya.

Diakuinya sudah ada daerah di Indonesia yang siap mengikuti Lombok Sumbawa Festival. Pihaknya berharap agar semakin banyak daerah di Indonesia yang bisa berpartisipasi saat MotoGP berlangsung.

Begitu juga Pj Gubernur Hassanudin mengharapkan semakin banyak masyarakat lokal yang dilibatkan dalam event internasional yang digelar di NTB. Selain itu, adanya event ini akan memberikan dampak yang besar bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (ham)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments