spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATPawai 1.000 Obor Sambut Tahun Baru Islam 1446 H di Sekotong Lombok...

Pawai 1.000 Obor Sambut Tahun Baru Islam 1446 H di Sekotong Lombok Barat

Menang (Suara NTB) – Pawai 1.000 obor diadakan di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah 2024, Sabtu 6 Juli 2024. Pawai yang diselenggarakan hampir tiap tahun tersebut menarik perhatian warga sekitar.

Ribuan warga memadati sepanjang rute pawai yaitu mengambil start di Lapangan Umum Empol ini. Pawai semarak dengan ribuan obor yang dinyalakan secara serentak. Pawai yang diikuti ribuan peserta dari berbagai dusun tersebut dibuka oleh Kepala Desa Sekotong Tengah Muhammad Burham dan Camat Sekotong Lalu Pardita Utama, SE.

Sepanjang perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 1 kilometer ini berlangsung tertib dan lancar. Hal tersebut karena pengamanan dibantu oleh personel Polsek Sekotong dan Koramil 06 Sekotong.

“Acara pawai obor ini diselenggarakan oleh panitia HUT ke-60 tahun Desa Sekotong Tengah tanggal 17 juli 2024. Dan salah satu bentuk kegiatannya adalah pawai 1000 obor menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah,” kata Kepala Desa Sekotong Tengah, Muhamad Burham.

“Alhamdulillah sukses dan lancar, di samping dibantu pengamanan oleh aparat, kami juga sudah menyampaikan imbauan kepada para kepala dusun sebagai ketua kafilah untuk dilarang melakukan hal hal yang dapat membahayakan kafilah lain atau orang lain selama dalam perjalanan,” tambah penanggung jawab kegiatan, Sofian Hadi.

Selain mengikuti pawai obor, masing-masing peserta juga mendapatkan 1 kupon undian doorprize yang diundi langsung di Kantor Desa Sekotong Tengah. Berdasarkan keterangan panitia, jumlah peserta pawai obor lebih dari 1000 orang dengan asumsi satu kafilah atau satu dusun mengirimkan 50 orang.

“Di desa Sekotong Tengah terdapat 23 dusun dengan masing masing mengirimkan 50 orang peserta. Dengan demikian dapat diperkirakan peserta pawai obor ini diikuti oleh lebih dari 1000 orang,” pungkas Sofian Hadi. (her)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments