spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaHEADLINEGelar Apel Paripurna, Kadis Sosial Ingatkan Tagline NTB Transparan

Gelar Apel Paripurna, Kadis Sosial Ingatkan Tagline NTB Transparan

Mataram (Suara NTB) – Dinas Sosial (Dinsos) NTB menggelar apel paripurna yang diikuti oleh seluruh karyawan karyawati, baik yang ada di dinas induk maupun Pusat Pelayanan Sosial (UPT Dinas Sosial) yang digelar di Pusat Pelayanan Sosial Karya Wanita (PPSKW) Mirah Adi yang berlokasi Selagalas Kota Mataram, Senin (08/07) kemarin.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Sosial NTB Dr. H. Ahsanul Khalik, S.Sos.,MH selaku pembina upacara menyampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta upacara. Salah satunya ialah tentang intruksi Penjabat Gubernur NTB yang baru yang mengambil tagline NTB Transparan.

Menurut Dr, Aka, sapaan akrabnya, tagline NTB di bawah kepemimpinan Pj. Gubernur NTB yang baru Dr. H Hassanudin yaitu NTB Transparan, yang artinya segala sesuatu yang kita lakukan kaitannya dengan pelayanan terhadap masyarakat itu harus terbuka tapi bukan buka-bukaan.

Anggaran yang ditentukan harus di pergunakan sesuai peruntukannya dan dipertanggung jawabkan dengan baik, dan jika ada yang bertanya harus diberikan informasinya dengan baik. Transparan bukan artian telanjang bulat akan tetapi transparan dalam batasan-batasan dalam aturan yang ada karena kita juga menganut sifat keterbukaan informasi publik yang memang sudah ada Undang-undangnya, tegas Dr. Aka.

Untuk itu, kepada semua karyawan karyawati Dinas Sosial, Dr.Aka meminta agar mewujudkan transparansi dalam pelaksanaan semua tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) sesuai tugas dan fungsi Dinsos.

Menurutnya, transparansi merupakan salah satu wujud dari bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik, yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Sehingga jika masyarakat percaya kepada pemerintah, maka jalannya roda pemerintahan juga menjadi semakin baik dan akan tumbuh kesamaan sikap dalam memandang setiap persoalan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Di samping itu, Dr. Aka mengingatkan agar karyawan karyawati Dinas Sosial NTB menjaga kekompakan, kebersamaan dan semangat pengabdian dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban. Karena kebersamaan akan menghadirkan harmoni dan kemudahan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Dan akan tumbuh sikap kekeluargaan antara kita bersama untuk saling bahu membahu, apalagi Dinas Sosial tugasnya bersentuhan langsung dengan masalah-masalah sosiak kemasyarakatan yang tidak mudah kalau kita berjalan sendiri-sendiri, imbuhanya.

Oleh karenanya prinsip utama Dinsos NTB dan jajaran yaitu semua adalah bekerja melahirkan kemanfaatan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Sementara itu Kepala Pusat Pelayanan Sosial Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Disabilitas Dinas Sosial NTB, Ahmad Wildan, A.Ks, MH, yang diwawancarai usai apel mengatakan, apel paripurna ini digelar sebulan sekali yang digunakan untuk evaluasi rutin bulanan terhadap pelaksanaan program kegiatan.

Dan secara detail oleh Pak kadis kita diingatkan apa hal-hal yang harus diperbaiki dan dilaksanakan dengan segera, dan pada apel ini juga dipakai untuk menyampaikan direktif pimpinan terutama direktif Gubernur dan Wakil Gubernur, kata Wildan.

Pada kesempatan apel kali ini, Dr. Aka memberikan piagam penghargaan bagi pegawai teladan bulan Mei dan Juni sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja yang dilakukan. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat bekerja dalam persaingan yang sehat, karena setiap prestasi dari siapapun di Dinas Sosial adalah membuat kinerja kita semua menjadi semakin baik, semua memiliki kontribusi seusai dengan posisi, tugas dan fungsinya.(ris)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments