spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWA BARATRelawan Amar-Hanifah Resmi Dikukuhkan, Amar: Sasar Suara Milenial

Relawan Amar-Hanifah Resmi Dikukuhkan, Amar: Sasar Suara Milenial

Taliwang (Suara NTB) – Relawan pendukung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah-Hj. Hanifah Musyafirin (Amar-Hanifah) tingkat kabupaten resmi terbentuk. Pembentukan itu ditandai dengan pengukuhan pengurus pada, Sabtu pekan lalu.

Kegiatan pengukuhan pengurus relawan kabupaten pendukung Amar-Hanifah itu digelar di Hanipati Resto, Taliwang. Prosesi itu langsung dihadiri oleh H. Amar Nurmansyah dan Hj. Hanifah Musyafirin serta ratusan relawan perwakilan dari 8 kecamatan.

H. Hamzah selaku ketua relawan kabupaten Amar-Hanifah mengatakan, momen pengukuhan ini harus dijadikan titik awal perjuangan untuk kemenangan Amar-Hanifah baik oleh dirinya maupun seluruh relawan yang hadir. “Amanah ini (bagi saya) menjadi tanggung jawab yang besar dalam upaya memenangkan paket Amar-Hanipah di Pilbup mendatang. Semangat juang tentu menjadi modal utama bagi setiap personal relawan hingga ke tingkat bawah. Tanpa itu, maka perjuangan untuk meraih kemenangan hanya sebatas cita-cita saja,” cetus H. Hamzah, dalam sambutannya.

Ia menyatakan seluruh relawan yang hadir memiliki antusias dan optimis yang sama dengan pencalonan Amar-Hanipah. Relawan meyakini terhadap kedua keduanya (Amar-Hanifah) memiliki kapasitas dan integritas untuk memimpin KSB menjadi lebih maju dan luar biasa ke depan. “Jauh sebelum relawan ini dikukuhkan, kami percaya Amar-Hanipah bisa membawa KSB lebih maju lagi. KSB butuh pemimpin yang peduli dan memahami kebutuhan masyarakatnya,” imbuh Hamzah seraya menambahkan,

tim relawan selanjutnya akan bergerak ke berbagai titik untuk mensosialisasikan visi dan misi serta menggalang dukungan lebih luas lagi di akar rumput.

“Pengukuhan ini mempertegas langkah kami untuk bergerak dan bekerja secara masif. Kami juga bertekad mewujudkan dan menjaga seluruh proses Pilkada ini berjalan aman dan damai,” sambung H. Hamzah.

Sementara itu bakal calon Bupati Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah, mengapresiasi semangat relawan yang telah berikrar dan siap memenangkan paket Amar-Hanipah. Ia berharap, relawan pemenangan selanjutnya mampu memberi penguatan kepada semua relawan, untuk bisa bekerja sama dengan penuh tanggung jawab, memupuk militansi, solid dan bersatu dalam segala perjuangan.

“Relawan pemenangan ini akan menjadi wadah dalam menuangkan pikiran, menjalin silaturahmi dan juga melakukan komunikasi dengan tim-tim lain di tingkat paling bawah. Muaranya adalah untuk mencapai kemenangan di Pilbup mendatang,” seru H. Amar.

Menurutnya tidak ada hal yang sulit selama dilakukan secara bersama- sama. Setelah Tim relawan ini dikukuhkan diminta untuk bekerja dan berjuang dengan keras. “Relawan haruslah menawarkan ide dan gagasan bukan saling mengungkap kekurangan dan keburukan. Tetap bersatu dan bersama dalam satu tujuan,” ujarnya. Berikutnya H. Amar meminta hal khusus kepada relawan dalam strategi meraih dukungan sebanyak-banyaknya. Menurut dia, relawan harus bisa mengidentifikasi dan mendekati kalangan pemuda atau pemilih pemula atau kaum milenial. “Selain perempuan, di DPT kita pemilih pemula jumlahnya cukup signifikan. Ini yang harus di dekati dan diajak berbicara,”sarannya.

Ia menegaskan, suara kaum milenial adalah kekuatan yang tidak boleh diabaikan. Partisipasinya harus dapat dijaring lebih masif lagi melalui berbagai segmen yang diminati. “Jadi harus melalui strategi. Relawan harus dapat memahami keinginan dan persoalan-persoalan mereka dengan pendekatan yang humanis,” tukasnya.

Pengukuhan relawan pemenangan ini lanjut H. Amar, tidak hanya dilakukan ditingkat kabupaten saja. Sepuluh hari kedepan pengukuhan relawan dijadwalkan dilakukan juga di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa. “Ini baru di tingkat Kabupaten. Semuanya akan dikukuhkan. Ada juga jejaring yang sudah terbangun di luar dan sudah solid untuk memberikan dukungan,” tandasnya H. Amar disambut seruan yel-yel ratusan relawan yang hadir di acara pengukuhan tersebut. (bug/*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments