spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANRektor Unisma yang Baru, Siap Terbangkan Unisma Gapai World Class University

Rektor Unisma yang Baru, Siap Terbangkan Unisma Gapai World Class University

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang memiliki nahkoda baru yakni Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D yang telah resmi menjadi Rektor Unisma melanjutkan tugas Prof. Dr. Maskuri, M.Si yang masa kepemimpinannya berakhir 30 Juni 2024.

Prof Junaidi dilantik secara resmi oleh Ketua Bidang Usaha Akademik dan Non Akademik Yayasan Unisma, Prof. Dr. Hj. Mudawamah,M.Si, IPM. Pelantikan dilaksanakan di Lantai 7 Gedung Pascasarjana Unisma.

SK Pelantikan dibacakan Sekretaris Pengurus Yayasan Unisma tentang Pengangkatan Rektor Masa bakti 2024-2028. Setelah prosesi pelantikan, dilanjutkan pembacaan ikrar oleh Rektor Unisma. “Saya berjanji akan tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku di Universitas Islam Malang,” ucap Prof Junaidi saat membacakan ikrar.

Selanjutnya, penandatangan naskah pelantikan. Disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina, Ketua Pengawas dan jajaran pengurus Yayasan Universitas Islam Malang. Turut hadir menyaksikan Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat serta para kolega dan mitra kerja Unisma.

Dalam sambutannya, Prof Junaidi menyampaikan bahwa dia mengerti betul pencapaian Unisma saat ini. Karena sebelumnya dia menjabat sebagai Wakil Rektor 1 selama kepemimpinan Prof Maskuri. Sedikit banyak juga terlibat dalam proses dan dinamika yang dilalui Unisma.

Prof Junaidi juga sadar selama kepemimpinan Prof Maskuri Unisma mengalami kemajuan yang pesat. Berbagai inovasi dilakukan dengan langkah-langkah yang strategis. Sehingga Unisma mampu melompat jauh dan kini mencapai Kampus Unggul di Milestone Entrepreneur University.

Pria asal Lumajang itu pun optimis mampu menjadikan Unisma lebih baik. Mimpi besar Unisma menjadi universitas kelas dunia akan dicapai. “Kalau sebelumnya Unisma mampu melompat jauh, kedepan kita jadikan kampus ini terbang tinggi,” terangnya penuh optimis.

Sementara itu, Rektor Unisma Periode 2014-2024 Prof. Dr. Maskuri, M.Si menegaskan meskipun sudah tidak lagi menjabat rektor dirinya akan selalu berada untuk kemajuan Unisma. Dia akan terus mendukung sesuai kapasitasnya sebagai dosen dan peneliti yang baik. “Kami akan mensupport sesuai dengan kapasitas kami nanti. Saya juga mengajak para wakil rektor untuk mendukung rektor yang baru sesuai komitmen untuk sama-sama memajukan Unisma,” ungkapnya.

Prof Maskuri, mengimbau kepada rektor baru Unisma untuk fokus pada pengembangan kampus sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan World University Rank (WUR). Tujuannya untuk semakin mempercepat langkah Unisma menjadi World Class University. “Saya yakin Unisma akan mampu menjadi world class university sesuai target, karena beliau (Prof Junaidi, red.) memiliki kemampuan berbahasa internasional,” tuturnya.
Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan apresiasinya. Dia yakin Unisma bisa mencapai cita-citanya dengan kepemimpinan rektor baru. “Kami ucapkan selamat atas dilantiknya Prof Junaidi sebagai Rektor Unisma Periode 2024-2028 mudah-mudahan bisa membawa Unisma terbang tinggi. Kami siap bersinergi dan berkolaborasi,” pungkasnya. (r/*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments