spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANAjang Peksiminas 2024, Lima Mahasiswa Prodi Bastrindo FKIP Unram Wakili NTB

Ajang Peksiminas 2024, Lima Mahasiswa Prodi Bastrindo FKIP Unram Wakili NTB

Mataram (Suara NTB) –  Lima mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi Bastrindo) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram (FKIP Unram) berhasil meraih juara 1 dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) NTB 2024 di Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) pada Jumat, 5 Juli 2024 dan Sabtu, 6 Juli 2024. Atas hasil itu, mereka berhak melaju ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024.

Lima mahasiswa dari beberapa tangkai lomba tersebut berhasil menyingkirkan perwakilan kampus-kampus terbaik di NTB. Dari enam mahasiswa Bastrindo FKIP Unram yang mengikuti Peksimida, lima di antaranya berhasil meraih juara 1 yaitu, Wawan Kurniawan (tangkai Lomba Desain Media Kampanye), Hadijah Darwanti Putri (Lomba Monolog), Ade Muhwinsyah (Lomba Baca Puisi Putra), Atia Syahbani (Lomba Penulisan Cerpen), dan Andra Prayuda (Lomba Penulisan Puisi). Tidak hanya itu, Miranda Ayu Rahmadila juga berhasil meraih juara 2 tangkai lomba Penulisan Lakon.

Ketua Program Studi Bastrindo FKIP Unram, Dr. Saharudin, M.A., mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi dari mahasiswa Bastrindo tersebut. “Dominasi pemerolehan juara 1 mahasiswa Pendidikan Bastrindo FKIP Unram di Peksimida 2024 merupakan bukti kualitas mereka di level daerah sudah sangat bagus. Selanjutnya, adik-adik mahasiswa ini harus membuktikan kualitasnya di level nasional bahkan level internasional,” ungkap Saharudin, Selasa, 8 Juli 2024.

Salah satu pemenang lomba, Ade Muhwinsyah mengungkapkan tekadnya sebelum menghadapi Peksiminas. “Saya ingin terus berlatih dan berusaha semaksimal mungkin untuk ke depannya,” tandas mahasiswa semester IV tersebut. Peksiminas 2024 dicanangkan akan berlangsung sekitar bulan September 2024 ini. (ron)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments