spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaNTBKOTA MATARAMEnam Pimpinan OPD Tidak Digeser

Enam Pimpinan OPD Tidak Digeser

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Kota Mataram telah menerima surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menyelenggarakan uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Enam pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) posisi aman alias tidak akan digeser dari jabatannya.

Enam pimpinan OPD yakni, Kepala Dinas Perhubungan Zulkarwin, Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Emirald Isfihan, Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah H. Muhammad Ramadhani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lale Widiahning, Kepala Dinas Pariwisata Cahya Samudra, dan Kepala Dinas Sosial Kota Mataram Drs. Lalu Syamsul Adnan. “Enam kepala OPD saat ini masih aman tidak digeser,” terang Sekretaris Daerah Kota Mataram, Lalu Alwan Basri ditemui di ruangannya pada Rabu, 10 Juli 2024.

Alwan menegaskan, enam pejabat bisa saja digeser apabila ada permintaan dari pejabat pembinan kepegawaian. Catatannya adalah, enam pimpinan OPD tersebut telah menjabat selama 6 bulan. “Tanggal 2 Agustus baru mereka terhitung menjabat enam bulan,” sebutnya.

Alwan menyampaikan, pelaksanaan uji kompetensi pejabat agar digelar pekan depan. Hal ini sesuai dengan surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia Nomor:B-21/JP.00.01/07/2024 perihal rekomendasi rencana uji kompetensi dan evaluasi kinerja PPT Pratama di Pemerintah Kota Mataram.

Sejumlah 23 pimpinan OPD telah diminta membuat makalah capaian kinerja mereka selama dua atau tiga tahun terakhir kepemimpinannya di unit kerja masing-masing. Uji kompetensi khusus bagi pimpinan OPD yang menempati posisi lebih dari lima tahun akan diperdalam makalahnya. “Uji kompetensi kali ini agak berbeda. Kita akan memperdalam lagi makalah dari pimpinan OPD,” terangnya.

Tim uji kompetensi terdiri dari Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Mataram, Prof. Dr. H. Zainal Asikin, Dosen FKIP Unram Dr. H. Muazar Habibie, Dr. Syamsul Haedi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil NTB, Lalu Ahmad Nur Aulia akan turun ke unit kerja masing-masing OPD.

Adapun pejabat yang akan memasuki masa pensiun seperti Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mahfuddin Noer, Staf Ahli Setda Kota Mataram, Moh. Suryadi, Kepala Dinas Pertanian Drs. H. Muhammad Saleh dan Asisten Bidang Administrasi Umum Hj. Asnayati, juga tidak mengikuti uji kompetensi. (cem)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments