spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANPPDB Tahun Ajaran 2024/2025, SMKN 3 Mataram Terima 720 Siswa Baru

PPDB Tahun Ajaran 2024/2025, SMKN 3 Mataram Terima 720 Siswa Baru

Mataram (Suara NTB) –  PPDB SMK Negeri tahun ajaran 2024/2025 diumumkanhari Selasa (9/7) melalui akun calon siswa masing-masing. Berdasarkan data PPDB dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, SMKN 3 Mataram menerima siswa baru sebanyak 720 orang dari 887 pendaftar PPDB. Siswa yang diterima itu akan dibagi ke dalam 20 rombongan belajar (rombel).

Kepala SMKN 3 Mataram, Sulman Haris mengatakan, ada 167 orang calon siswa yang tidak diterima di SMKN 3 Mataram. Pihaknya siap hadir kepada masyarakat untuk berdiskusi dan memberikan penjelasan detail terkait PPDB untuk mengurangi miskomunikasi sekaligus utnuk memberikan pelayanan prima.

Calon siswa yang dinyatakan diterima perlu melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang disampaikan oleh panitia sekolah dari tanggal 10–12 Juli 2024. Calon siswa yang tidak melakukan daftar ulang maka dinyatakan mengundurkan diri. Pihak sekolah juga melakukan sosialisasi pendaftaran ulang kepada calon siswa.

“Yang jelas ini salah satu pola yang kami anggap insyaallah cukup signifikan hasilnya, ketika calon siswa yang dinyatakan lulus untuk melakukan daftar ulang, mengisi biodata dan lainnya sangat penting diberikan sosialisasi mendetail, makanya per sesi kita lakukan sosialisasi,” ujar Sulman Haris dihubungi, Rabu, 10 Juli 2024.

Dengan diterimanya 720 siswa baru, Sulman Haris mengatakan, SMKN 3 Mataram berharap dapat mencetak generasi muda yang siap kerja, berkompeten, dan berdaya saing tinggi di dunia industri dan dunia usaha. Serta menjadi pemimpin-pemimpin bangsa ini di masa mendatang. Para siswa juga diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas dan bimbingan yang ada di sekolah ini untuk mengembangkan potensi diri mereka secara maksimal.

“Selaku pimpinan SMKN 3 Mataram, mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa yang dinyatakan diterima. Kami harap semanta orang tua jangan hanya saat PPDB, tetapi juga semangat mengawal saat pembelajaran, saat PKL dan semangat memotivasi saat UKK, termasuk semangat mendampingi siswa menjemput impian mereka sesuai kompetensi masing-masing,” ujar Sulman Haris.

Sulman Haris, menyampaikan PPDB tahun ini melalui proses yang cukup panjang dengan beberapa tahap. Calon siswa perlu melakukan pra pendaftaran melalui laman http://ppdb.dikbud,ntbprov/student/registration yang dilanjutkan dengan mengikuti tes khusus. Bagi calon siswa yang dinyatakan lulus tes khusus yang boleh mengikuti pendaftaran lanjutan secara online sampai tahap akhir verifikasi oleh panitia sekolah.

Sebagai siswa baru, mereka akan mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 15–17 Juli 2024. Sulman Haris juga mengatakan, SMKN 3 Mataram sebagai salah satu sekolah kejuruan ternama di provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan 14 program keahlian telah menghasilkan lulusan-lulusan berprestasi di berbagai bidang. “Sekolah ini terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas demi mendukung proses belajar mengajar yang optimal,” pungkasnya. (ron)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments