spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaHEADLINEGaet Penonton Asing

Gaet Penonton Asing

KEPALA Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB Jamaluddin, S.Sos., M.T., memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan rangkaian event Road to MotoGP 2024 di Bali, Sabtu, 13 Juli 2024 . Menurutnya, kegiatan Road to MXGP tersebut yang digelar Pertamina merupakan salah satu upaya menggaet penonton asing pada MotoGP, September mendatang.

“Karena wisatawan mancanegara paling banyak di Bali saat ini. Kenapa di sana banyak, karena ada direct flight dari beberapa negara ke Bali. Di Lombok ini baru 2 negara, Malaysia dan Singapura. Singapura pun tidak tiap hari,” ujarnya pada wartawan di Kantor Gubernur NTB, Kamis, 11 Juli 2024.

Diakuinya kegiatan Road to MotoGP Meet sempat dipertanyakan oleh Pj Gubernur Hassanudin, kenapa tidak digelar di Lombok, karena sirkuit MotoGP di Lombok. Namun, pihak penyelenggara, baik ITDC/MGPA dan pihak Pertamina memiliki pertimbangan lain. Apalagi target jumlah penonton MotoGP tahun ini cukup besar, yakni 125.000 orang.

Penetapan jumlah penonton yang mencapai 125.000 orang ini, ujarnya disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta beberapa waktu lalu. “Dilaksanakan di Bali ini sebagai hal yang positif, karena harapannya nanti orang yang berwisata ke Bali bulan-bulan ini bisa kembali datang ke Indonesia pada bulan September mendatang untuk menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika,” harapnya.

Terkait hal ini, dirinya akan mewakili Pj Gubernur NTB Hassanudin menghadiri Road to MotoGP 2024 yang akan dihadiri dua pembalap MotoGP, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi yang tergabung dalam Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Canggu, Bali. Acara ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi penggemar MotoGPTM 2024 di Indonesia, tetapi juga sebagai bagian persiapan menyambut IndonesiaGP 2024 yang memasuki musim ke-3.

Acara akan dimulai dengan parade para pembalap MotoGPTM yang mengajak beberapa komunitas motor di Bali. Tidak hanya akan sekedar memeriahkan suasana, tetapi parade ini juga bertujuan memperkenalkan secara langsung kehadiran dan semangat balap ke masyarakat luas.

Chairman MotoGPTM 2024 – Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) Troy Warokka menyatakan, tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkenalkan musim ke-3 IndonesiaGP 2024 dan menggaungkan harapan agar menjadi yang terbaik dalam sejarah kompetisi ini.
Meet & Greet dengan para pembalap akan memberikan kesempatan langka bagi penggemar untuk berinteraksi langsung dengan idolanya, serta membangun dampak yang lebih besar dalam mendukung gelaran IndonesiaGP,” terangnya.

Sebagai bagian dari selebrasi Road to MotoGPTM, tersedia juga penawaran istimewa flash sale ticket dengan harga super spesial dan jumlah yang sangat terbatas. Promo ini akan dimulai pada tanggal 12 Juli pukul 00:00 WIB dan berakhir pada tanggal 13 Juli pukul 23:59 WIB. Penawaran ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada penggemar balap  MotoGPTM untuk merasakan pengalaman yang tak terlupakan dalam menonton dan mendukung pembalap favorit mereka di trek Sirkuit Mandalika.(ham)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments