spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMYUSTISIPolresta Mataram Panggil 14 Saksi Kasus Penganiayaan Santriwati

Polresta Mataram Panggil 14 Saksi Kasus Penganiayaan Santriwati

Mataram (Suara NTB) – Penyidik Kepolisian Resor Kota Mataram, memanggil 14 saksi kasus dugaan penganiayaan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Aziziyah berinisial NI yang pada akhirnya meninggal usai mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Raden Soedjono.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama di Mataram, Kamis, mengatakan bahwa pemanggilan ini untuk agenda pemeriksaan di hadapan penyidik pada hari Jumat, 12 Juli 2024.

“Surat panggilan 14 saksi sudah kami layangkan, diminta untuk hadiri pemeriksaan Jumat besok,” kata Yogi.

Sebanyak 14 saksi yang masuk dalam agenda pemeriksaan penyidik terdiri atas santriwati usia anak dan pengurus Pondok Pesantren Al-Aziziyah.

Perihal adanya pemberian pendampingan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Mataram untuk pemeriksaan saksi usia anak yang berasal dari kalangan Pondok Pesantren Al-Aziziyah, Yogi tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Silakan, itu (pendampingan LPA) sah-sah saja. Malah itu menunjukkan sikap profesional dalam kasus ini bahwa hak-hak saksi usia anak tetap kami utamakan, itu penting,” ujarnya.

Dengan adanya pemanggilan saksi pada hari Jumat, 12 Juli 2024, penyidik tercatat telah melayangkan surat panggilan saksi kepada 28 orang yang terdiri dari santriwati usia anak dan pengurus pondok.

Santriwati NI meninggal pada usia 13 tahun usai menjalani perawatan medis selama 16 hari di sejumlah fasilitas kesehatan yang berada di Kabupaten Lombok Timur, Sabtu, 29 Juni 2024.

Sebelum akhirnya meninggal di RSUD dr. Raden Soedjono, santriwati NI sempat singgah menjalani perawatan medis di Klinik dr. Candra Lombok Timur dan Puskesmas Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur.

Perihal penyebab santriwati asal Ende, Nusa Tenggara Timur, itu meninggal menjadi salah satu tujuan kepolisian menindaklanjuti laporan orang tua santriwati NI. (ant)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments