spot_img
Selasa, Agustus 13, 2024
spot_img
BerandaHEADLINEPromosi Bersama saat Event MotoGP, Pemprov NTB Upayakan Booth bagi Daerah Se...

Promosi Bersama saat Event MotoGP, Pemprov NTB Upayakan Booth bagi Daerah Se Indonesia Bisa Gratis

Mataram (Suara NTB) – Pelaksanaan MotoGP bulan September mendatang yang rencananya dihadiri Presiden Ir. H. Joko Widodo, Wakil Presiden (Wapres) KH. Maruf Amin dan Presiden Terpilih H. Prabowo Subianto dan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka akan dimanfaatkan oleh penyelenggara kegiatan sebagai gawe nasional. Dalam arti, event MotoGP tidak hanya dikhususkan bagi masyarakat NTB, tapi juga bagi seluruh daerah di Indonesia untuk menampilkan berbagai macam potensi yang dimiliki di Lombok Sumbawa Nusantara Fair.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB Jamaluddin, S.Sos., M.T., menjelaskan, pihaknya sudah mengirim undangan ke seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk ikut serta berpartisipasi pada Lombok Sumbawa Nusantara Fair yang merupakan side event dari MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Pihaknya juga mengharapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno segera mengeluarkan surat kepada pemerintah daerah di seluruh Indonesia agar ikut berpartisipasi memeriahkan event MotoGP ini. Diakuinya dari beberapa komunikasi dengan beberapa Kepala Dispar saat melakukan pertemuan di Jakarta, banyak yang belum pernah melihat kondisi Sirkuit Mandalika secara langsung.

Mereka tertarik dan siap datang ke Sirkuit Mandalika saat event MotoGP nanti. Makanya, sekarang ini kami sedang mencari sponsor agar booth atau stan dari seluruh daerah di Indonesia itu bisa gratis. Kalau gratis kita berikan, maka otomatis dari daerah lain banyak yang akan datang ujarnya saat ditemui, kemarin.

Kehadiran daerah se Indonesia ikut berpartisipasi pada Lombok Sumbawa Nusantara Fair ini, ungkapnya, memberikan keuntungan besar bagi NTB. Setidaknya, para peserta Lombok Sumbawa Nusantara Fair akan datang dalam jumlah yang banyak dan bisa menikmati berbagai objek pariwisata yang ada di daerah ini dan mengunggahnya media sosialnya masing-masing.

Karena ini kan internasional event. Semua destinasi yang sudah bagus di seluruh Indonesia, mereka bisa jualan di situ, karena banyak yang datang, sekitar 125.000 orang, sehingga kegiatan itu bisa bernuansa Nusantara. Nah itu, yang kita sepakati dengan manajemen ITDC, terangnya.

Tidak hanya itu, ungkapnya, Dispar Provinsi NTB sudah mengusulkan agar daerah yang menjadi peserta Lombok Sumbawa Nusantara Fair ini ketika datang mendapat potongan harga tiket masuk (diskon). Tujuannya, banyak penonton yang datang dari seluruh Indonesia datang mempromosikan potensi daerahnya masing-masing. Termasuk akan mempromosikan potensi wisata NTB melalui media sosial yang dimiliki.

Tidak mungkin mereka tidak akan foto-foto dan memposting di media sosialnya ketika mereka datang menonton ke Mandalika, ujarnya.

Selain itu, ujarnya, pihaknya memberikan kesempatan pada daerah yang akan hadir nanti menunjukkan tarian tradisional daerahnya masing-masing, sehingga menjadi hiburan tersendiri bagi penonton yang hadir. Termasuk pada saat opening MotoGP nanti akan menampilkan tarian kolaborasi dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga menjadi event MotoGP di Indonesia berbeda dengan pagelaran MotoGP di negara lain. (ham)

spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments