spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATBakal Paslon Kepala Daerah Sepakat Lawan Kecurangan dan ‘’Black Campaign’’

Bakal Paslon Kepala Daerah Sepakat Lawan Kecurangan dan ‘’Black Campaign’’

Giri Menang (Suara NTB)  – Tiga bakal pasangan calon (paslon) resmi mendaftar ke KPU Lombok Barat (Lobar) untuk ikut kontestasi Pilkada serentak 2024. Tiga kandidat tersebut, yakni Hj Nurhidayah-Imam Kafali, Nauvar Furqani Farinduan atau Meton Farin – Hj Khairatun Fauzan Khalid (Rintun) dan Lalu Ahmad Zaini (LAZ) dengan Hj Nurul Adha atau LazAdha. Ketiganya mendaftar pada hari kedua (Rabu 28 Agustus 2024).

Hj. Dayah-Imam Kafali menjadi pasangan yang pertama mendaftar, diikuti pasangan Rintun pendaftar kedua. Kemudian pasangan LazAdha sebagai pendaftar ketiga.

Bacabup Lobar Nauvar Farinduan berharap kepada penyelenggara (KPU dan Bawaslu) agar melaksanakan pilkada secara jujur adil, Luber dan sportif tanpa ada kecurangan. “Kami berharap proses demokrasi ke depan dilaksanakan secara jurdil dan suportif,’’ harapnya.

Farin menekankan harapan terbuka kepada KPU terhadap penyelenggara agar demokrasi Pilkada November nanti secara sportif, menyusul pengalaman kontestasi sebelumya. “Karena kami sudah ber-nawaitu dan berjuang di Pilkada Lobar, karena demokrasi ini adalah tahapan yang sangat mahal tidak hanya dari sisi penyelenggaraannya, tapi juga kami yang ikut kontestasi,” sambungnya sembari menyampaikan dengan ikhtiar tersebut Rintun akan memenangkan Pilkada.

Rintun juga mengaku akan menjunjung tinggi pesta demokrasi lima tahunan itu.”Pesta demokrasi ini memiliki nilai sangat mahal. Kami akan memujudkan citra bupati dan wakil bupati ke arah lebih baik,” sambungnya.

Hal senada disampaikan LAZAdha. Bacabup Lalu Ahmad Zaini atau LAZ menyampaikan yang utama dalam penyelenggaraan Pilkada ini harus berjalan dengan baik. “Mari kita sambut pilkada dengan riang gembira, tanpa saling memfitnah satu dengan yang lain,” kata LAZ.

Menurut LAZ dalam kontestasi politik ini yang dijual kepada masyarakat adalah gagasan dan membawa perubahan dan kebaikan bagi masyarakat Lobar Lima tahun ke depan. “Itu yang harus kita kedepankan untuk masyarakat. Sehingga hal-hal berbau fitnah harus dihindari,” ujarnya.

LazAdha bersama seluruh parpol pengusung, berkomitmen terselenggaranya pilkada Lobar dengan aman, damai, tanpa melakukannya kecurangan dan fitnah yang menyebabkan kualitas pilkada ini kurang maksimal.

Senada juga diharapkan Cabup Hj Nurhidayah, bahwa tahapan pilkada Lobar harus berjalan dengan aman, damai, tidak ada kecurangan. “Tadi sudah saya sampaikan ke KPU, agar mengawal Pilkada secara jujur dan adil. Siapapun yang akan menjadi pemenang, dia menang secara terhormat,” harap dia. (her)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO