spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWA BARATDaftar Pilkada KSB, Alim-Nasir PD Didukung Partai Besar

Daftar Pilkada KSB, Alim-Nasir PD Didukung Partai Besar

Taliwang (Suara NTB) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Ahmad Salim-Muhammad Nasir (Alim-Nasir) resmi mendaftar diri ke KPU, Rabu, 28 Agustus 2024.

Pasangan calon yang didukung oleh PAN, PKB dan sejumlah partai non parlemen itu mendatangi kantor KPU sekitar pukul 12.00 Wita setelah sebelumnya menggelar deklarasi di alun-alun kota Taliwang.

Diiringi sekitar seribuan pendukungnya dan pimpinan partai pengusungnya, Alim-Nasir selanjutnya menuju kantor KPU KSB di jalan lintas Taliwang-Maluk. Sesampai di KPU pasangan ini diterima langsung oleh jajaran komisioner KPU KSB yang telah menunggu di ruang pendaftaran. Turut hadir pula jajaran Bawaslu KSB untuk mengawasi proses pendaftaran tersebut.

“Hari ini pendaftaran pasangan Alim-Nasir, kami sudah menerima berkasnya per jam 12.15 Wita,” kata Ketua KPU KSB, Herman Jayadi.

Setelah menerima berkas yang diserahkan pasangan Alim-Nasir, staf KPU KSB tampak langsung melakukan pemeriksaan. Berselang sekitar 20 menit, Herman kembali menyampaikan pengumuman terkait hasil pemeriksaannya. Di mana ia menyatakan, seluruh dokumen pendaftaran berupa persyaratan calon dan syarat pencalonan yang diserahkan Alim-Nasir telah lengkap. “Hasil verifikasi oleh tim semua berkasnya sudah lengkap,” urai Herman yang kemudian disambut gembira para pendukung Alim-Nasir yang hadir dalam ruangan pendaftaran KPU KSB.

Pasca diterima pensaftarannya, Herman melanjutkan, pasangan Alim-Nasir wajib mengikuti tahapan tes kesehatan. “Kami akan serahkan bukti pendaftarannya telah diterima hari ini sekaligus surat pengantar untuk melalukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) provinsi Nusa Tenggara Barat yang ada di Mataram,” urainya.

Sementara itu calon Bupati, Ahmad Salim saat memberikan keterangan pers usai mendaftar. Dirinya menyatakan, satu tahapan penting maju di Pilkada KSB telah dilaluinya pada hari ini. “Pendaftaran sudah selesai tinggal pemeriksaan kesehatan. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” harapnya.

Ia mengatakan, majunya ia dengan Muhammad Nasir pada Pilkada kali ini didorong atas semangat untuk membangun KSB ke arah yang lebih baik lagi. ‘Kami melihat masih banyak PR yang belum diselesaikan pemerintah hari ini. Dan kalau kami menang pasti akan benahi semuanya,” cetusnya.

Terkait peluangnya untuk memenangkan Pilkada KSB, Salim Ahmad pun mengaku hakkul yakin. Keyakinannya itu didasari atas adanya dukungan dua partai besar yakni PAN dan PKB dan sejumlah partai lain yang punya militansi kuat. “Ditambah Pak Nasir di samping saya (sebagai wakil bupati. Beliau sebagai politisi tahu seluk beluk KSB ini. Kalau Ahmad gabung Muhammad beres semua itu,” yakinnya.

Beeikutnya ia menyampaikan, semua bakal calon yang maju di Pilkada merupakan putra putri terbaik KSB. Namun ia meyakini, bahwa dirinya dan Nasir yang memiliki visi misi paling serius untuk membenahi KSB ke depannya. (bug)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO