spot_img
Rabu, September 18, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWAHaji Mo-BJS Dinilai Calon Pemimpin Ideal untuk Sumbawa

Haji Mo-BJS Dinilai Calon Pemimpin Ideal untuk Sumbawa

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Tokoh pemuda Sumbawa, Yahandra Muslimin mengaku, pasangan H. Mahmud Abdullah (H. Mo) dan H. Burhanuddin Jafar Salam (BJS) adalah persandingan dua generasi yakni generasi masa lalu dan generasi masa depan sehingga dianggap ideal untuk memimpin Sumbawa.

“Pertemuan kematangan dan kemahiran sehingga keserasian kedua tokoh ini bukan sekedar melanjutkan pembangunan Sumbawa tapi meningkatkan dan insya Allah pertumbuhan lebih cepat,” ucapnya kepada Suara NTB, Kamis, 29 Agustus 2024.

Dia melanjutkan, Haji Mo sudah sangat matang dan tuntas di bidang birokrasi dari level paling hingga menjadi Sekda. Selain itu, Haji Mo juga sudah pernah menjabat sebagai wakil Bupati dan Bupati sehingga dianggap sangat matang untuk memimpin Sumbawa.

“Dari sekian banyak calon saya tidak melihat kematangan di proses seperti Haji Mo di birokrasi sehingga beliau faham betul apa yang terjadi di birokrasi,” ucapnya.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati, H. Burhanuddin Jafar Salam, merupakan sosok politisi yang sudah malang melintang baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Tentu modal tersebut tidak dimiliki oleh calon wakil bupati pada calon lain.

“Insya Allah bersama BJS, saya Yakin akan menambah energi baru untuk Sumbawa melesat Lebih cepat dan terukur tentunya. Kandidat Haji Mo – BJS bukan calon coba-coba. Keduanya sudah teruji di segala medan,” tutupnya.

Sementara itu, politisi senior Kabupaten Sumbawa, Dr. Drs. Arachman Alamudy, mengatakan bahwa H. Mahmud Abdullah memiliki banyak kelebihan baik itu modal birokrasi maupun modal politik. Tentu dengan pengalaman yang begitu banyak di bidang pemerintahan akan menjadikan Sumbawa akan jauh lebih baik.

“Haji Mo pernah menjadi staf biasa, menjadi Sekda, wakil bupati dan Bupati, sehingga tidak diragukan lagi dan tahu persis bagaimana mengelola anggaran dan pembangunan fisik,” ucapnya.

Bahkan denga masa Jabatan yang hanya 3,5 tahun sudah mampu memberikan perubahan yang cukup signifikan di kabupaten Sumbawa. Seperti pembangunan infrastruktur jalan yang saat ini sudah semakin bagus dan layak dan yang paling prinsip dari 10 program unggulan hampir setengahnya sudah dilaksanakan.

“Tentu kepemimpinan tersebut harus dilanjutkan dan pasti akan memberikan hasil yang maksimal karena Haji Mo sudah tahu pekerjaan yang harus diselesaikan,” ucapnya.

Apalagi saat ini lanjut Abi Mang, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sudah naik hampir 70 persen lebih. Baik itu dari sektor pendidikan, kesehatan, dan  pelayanan publik lainnya sehingga pembangunan yang dilakukan bisa lebih maksimal.

“Jadi, kita berikan kepercayaan kepada beliau lagi untuk melanjutkan pembangunan yang ada di Sumbawa, tentu akan lebih mudah dilakukan karena konsepnya sudah ada,” ucapnya.

Sementara untuk bakal Calon Wakil Bupati, H. Burhanuddin Jafar Salam, Abi Mang mengaku sangat bagus untuk mendampingi H. Mahmud Abdullah. Karena BJS dengan sejumlah pengalamannya yakni menjadi anggota DPRD kabupaten selama dua periode dan Provinsi satu periode sudah sangat layak.

“BJS ini memiliki akses yang cukup luas di pemerintah pusat,  sehingga pembangunan di Sumbawa nantinya akan lebih maksimal,” tukasnya. (ils)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO