spot_img
Sabtu, September 14, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWA BARATPendukung Tumpah Ruah Iringi Amar Nani Daftar ke KPU KSB

Pendukung Tumpah Ruah Iringi Amar Nani Daftar ke KPU KSB

Taliwang (Suara NTB) – Pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah-Hj. Hanipah (Amar-Nani) unjuk kekuatan. Mereka tumpah ruah memadati ruas jalan lintas Taliwang-Maluk saat mengiring jagoannya mendaftar ke KPU, Kamis, 29 Agustus 2024.

Berdasarkan pantauan media ini ada sekitar puluhan ribu massa pendukung Amar-Nani yang hadir mengiringi proses pendaftaran tersebut. Menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, konvoi pendukung pasangan dengan tagline Amanah ini mengular mulai dari dalam kota Taliwang hingga ke depan kantor KPU KSB di kelurahan Telaga Bertong.

Pasangan Amar-Nani sendiri tiba di kantor KPU KSB sekitar pukul 14.00 Wita dan langsung diterima oleh komisioner KPU KSB. Pasangan ini kemudian menyerahkan berkas persyaratan pendaftarannya yang sleanjutnya oleh tim KPU dilakukan verifikasi dengan disaksikan anggota Bawaslu setempat.

Usai diverifikasi, ketua KPU KSB, Herman Jayadi kemudian mengumumkan hasilnya. Di mana seluruh berkas syarat pencalonan dan syarat calon yang disampaikan pasangan Amar-Nani telah lengkap. “Kami nyatakan berkas yang diberikan hari ini lengkap. Dan kami menyatakan diterima pendaftarannya,” terangnya.

Pihak KPU KSB menyebut, akumulasi suara parpol pendukung Amar-Nani sebanyak 40.612 suara. Sebagaikana diketahui pasangan dengan visi “Sumbawa Barat Maju Luar Biasa” ini didukung oleh PDIP, PKS, PPP dan Golkar serta tiga Parpol non parlemen yakni, Partai Gelora, Perindo dan UMMAT.

“Setelah berkas pendaftaran ini di periksa lengkap, kami selanjutnya akan memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan di RSUD Provinsi NTB,” sambung Herman.

Sementara itu, Bacabup KSB, H. Amar Nurmansyah usai mendaftar menggelar konfrensi pers. Dalam keterangannya ia menyampaikan sekelumit tentang visi misi serta programnya jika nantinya dinyatakan memenang Pilkada. Diantaranya  program pembukaan lapangan pekerjaan dan investasi, eerta peningkatan seluruh sektor perekonomian masyarakat mulai dari pertanian, perternakan dan perikanan, UMKM hingga sektor pariwisata.

“Kami sudah menyiapkan kartu sakti berbasis KK (kepala keluarga) yang diintegrasikan dengan kondisi sosial masyarakat. Kartu itu kami namakan Kartu KSB Maju Luar Biasa,” ungkap H. Amar.

Setelah memberi keterangan pers, pasangan Amar-Nani kemudian meninggalkan kantor KPU KSB. Bersama belasan ribu pendukungnya yang tetap setia menunggu, duet pasangan birokrat inu kembali ke Posko Rumah Pemenangannya di Kelurahan Bugis dengan tertib di bawah pengawalan petugas kepolisian. (bug/*)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments