spot_img
Selasa, September 17, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATNadhlatul Wathan Dukung Farin-Khairatun di Pilbup Lombok Barat 2024

Nadhlatul Wathan Dukung Farin-Khairatun di Pilbup Lombok Barat 2024

Giri Menang (Suara NTB) – Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) resmi menyatakan dukungan kepada paket Nauvar Furqani Farinduan-Kahiratun Fauzan Khalid di Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Barat 2024. Pernyataan dukungan disampaikan langsung Ketua Umum PBNW, TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani saat momen perayaan Hultah ke-89 Madrasah NWDI di Anjani Lombok Timur pada Minggu, 8 September 2024. Tampak hadir di acara tersebut Bacabup-Bacawabup Lombok Barat, Farin-Khairatun.

Dalam kesempatan tersebut, Farin-Khairatun juga mendapatkan rekomendasi sekaligus instruksi dukungan dari NW. “Di Lombok Barat Farin calonnya. Khairatun nama pasangannya. Mari didukung juga didoa. Siap diatur mengiring setia,” kata TGKH Atsani dalam syairnya.

PBNW juga meminta TGH Sahri Romadhon untuk memimpin pemenangan di Pilbup Lombok Barat dari sisi NW. TGKH Atsani meminta seluruh jemaah di Lombok Barat untuk bergerak door to door (pintu ke pintu) untuk memenangkan Farin-Khairatun.

“Jangan ada dusta di antara kita. Mana yang sudah diinstruksikan oleh PB, ikuti, taati,” ujar TGKH Atsani. “Anda semua jadi tim. Jangan puas karena hadir di sini, pelungguh semua bertanggungjawab di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, TGKH Atsani juga mengutip wasiat dari Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid. “Wahai anakku kalian abituren. Mari bersatu di satu aren. Mari bersatu di satu barisan, karena NW lah bapakmu yang tulen. Kalau anakku masih ingatkan. Kami benihan Nahdlatul Wathan, pasti tak suka tinggalkan barisan, pasti memihak Nahdlatul Wathan”.

Terpisah, Bacabup Farin berterima kasih atas dukungan NW kepada Farin-Kahiratun di Pilbup Lombok Barat. Menurutnya, dukungan NW membawa energi tersendiri bagi pihaknya menyongsong Pilbup Lombok Barat.

“Tentu kami berterima kasih kepada NW, wabil khusus Ketua Umum PBNW TGKH Atsani. Beliau konsisten mendukung dan membersamai gerak langkah dari Partai Gerindra. Sinergi dan kolaborasi ini kami harap bisa terus terjalin demi kemajuan daerah,” kata Sekretaris DPD I Partai Gerindra NTB itu.

Farin mengaku siap bekerja sama dengan NW dalam membangun ummat dan daerah. Farin-Khairatun berjanji untuk menjadi pemimpin dari semua kelompok dan golongan di Bumi Patuh Patut Patju.

“Kami ingin menjadi pemimpin yang bisa berdiri bagi semua kelompok dan golongan, termasuk NW. Ini komitmen kami, mari sama-sama berjuang untuk menghadirkan Lombok Barat yang lebih maju dan sejahtera,” jelasnya.

Sebagai informasi, Farin-Khairatun diusung oleh tujuh partai politik yakni Partai Gerindra, NasDem, Perindo, Partai Buruh, Partai Garuda, dan Partai Prima. (her)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO

Recent Comments