spot_img
Rabu, September 18, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWADiduga Korsleting Listrik,  Dua Unit Rumah di Desa Motong Terbakar

Diduga Korsleting Listrik,  Dua Unit Rumah di Desa Motong Terbakar

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Dua unit rumah panggung yang berada di Desa Motong, Kecamatan Utan ludes terbakar, Jumat 13 september 2024 sekitar pukul 04. 59 wita dengan kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

“Berdasarkan hasil pengecekan diduga kebakaran itu akibat korsleting listrik dari salah satu rumah beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) H. Sahabuddin, kepada wartawan, Jumat 13 september 2024

Peristiwa kebakaran mengakibatkan dua unit rumah panggung permanen ludes (100 persen) milik Adhar Mansyur dan Khadijah termasuk barang yang ada di dalamnya. Sementara satu unit rumah lainnya milik Sulaiman Ato hanya terdampak dengan kerugian dua unit motornya ludes.

“Api baru bisa kita padamkan sekitar dua jam setelah dua unit mobil fire truck dan satu unit fire jeep kita terjunkan ke lokasi,” sebutnya.

Berdasarkan hasil klarifikasi, kejadian tersebut berawal saat pemilik rumah Khadijah tertidur pulas dan rumah milik Adhar Mansyur tidak berada tempat. Sementara untuk penyebab kebakaran masih dilakukan investigasi lebih lanjut pihak kepolisian meski indikasi awal akibat korsleting listrik.

“Kita belum ketahui secara pasti, namun kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik karena ditinggal tidur pemilik rumah,” tukasnya. (ils)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO