spot_img
Kamis, September 19, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATSambut Maulid Nabi, Warga Sambik Baru Sesaot Gelar Pawai Bershalawat

Sambut Maulid Nabi, Warga Sambik Baru Sesaot Gelar Pawai Bershalawat

Giri Menang (Suara NTB)  – Ratusan masyarakat di Dusun Sambik Baru, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), tumpah ruah mengikuti pawai bersholawat dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin, 16 September 2024.

Ratusan masyarakat yang terdiri dari anak-anak, santri, remaja, hingga orang dewasa, tampak antusias berjalan kaki menyusuri jalan perkampungan dengan membawa pernak-pernik sambil melantunkan shalawat. “Kita senang dan gembira bisa mengikuti pawai   bershalawat untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata salah seorang peserta, Tika Puspita Dewi.

Pawai yang digelar oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin ini untuk menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan ini mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat setempat.”Alhamdulillah kami mengapresiasi yang sangat luar biasa dalam kegiatan ini. Meski digelar secara mendadak, tetapi kegiatan pawai bersholawat sangat meriah,” kata Ketua Remaja Masjid Nurul Yaqin, Hartoni.

Menurutnya, pawai tersebut merupakan awal pembukaan dari acara yang akan diadakan oleh remaja Masjid Nurul Yaqin Sambik Baru, Sesaot mulai dari berbagai lomba untuk memeriahkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Tentu kamipun berharap kegiatan semacam ini akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan warga Dusun Sambik Baru, Desa Sesaot,” tutupnya. (her)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO