spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaNTBKOTA MATARAM244 Pelamar CPNS Tidak Lulus Administrasi

244 Pelamar CPNS Tidak Lulus Administrasi

Mataram (Suara NTB) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram telah merampungkan verifikasi dan validasi berkas administrasi pelamar. Sejumlah 244 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dinyatakan tidak lulus administrasi atau tidak memenuhi syarat (TMS).

Kepala BKPSDM Kota Mataram, Taufik Priyono menjabarkan, jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil yang memilih Kota Mataram sebagai lokasi tes 2.258 orang, tetapi hanya 2.152 orang yang mensubmit atau mendaftar dengan melampirkan seluruh persyaratan administrasi.

Setelah dilakukan verifikasi dan validasi terhadap berkas administrasi pelamar terdapat 1.908 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS) alias lulus administrasi dan 244 pelamar tidak lulus administras. “Kalau yang TMS jumlahnya 244 orang,” sebutnya dikonfirmasi pada Selasa, 17 September 2024.

Secara resmi pengumuman kelulusan administrasi dimulai pukul 00.01 WITA pada Rabu, 18 September 2024 melalui website BKPSDM Kota Mataram atau membuka akun masing-masing di sistem seleksi calon pegawai negeri sipil.

Yoyok, sapaan akrabnya menambahkan, pelamar juga dipersilakan mengajukan sanggahan bila tidak terima hasil seleksi administrasi. Syaratnya harus membawa dokumen yang dipermasalahkan. “Masa sanggah mulai 20-22 September,” ujarnya.

Dari 93 formasi yang dibutuhkan terdapat dua formasi tidak terisi atau nihil pelamar. Yaitu, formasi dokter spesialis dermatologi dan fenerologi di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram dan penata kelola layanan kesehatan untuk kuota disabilitas.

Yoyok mengatakan, nihilnya pelamar untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis akan disampaikan ke panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS di Jakarta. “Iya, cuma dua formasi yang tidak terisi,” sebutnya. (cem)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO