spot_img
Kamis, September 19, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMPOLITIKDPP Gerindra Tunjuk Wirajaya Jadi Wakil Ketua DPRD NTB

DPP Gerindra Tunjuk Wirajaya Jadi Wakil Ketua DPRD NTB

Mataram (Suara NTB) –  DPP Partai Gerindra resmi menunjuk Lalu Wirajaya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB periode 2024-2029. Partai Gerindra merupakan partai pemenang kedua di DPRD Provinsi NTB, sehingga berhak atas kursi pimpinan DPRD.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB, Sudirsah Sujanto yang dikonfirmasi membenarkan penujukkan Lalu Wirajaya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB oleh DPP Gerindra.

“Sudah dikeluarkan SK DPP untuk posisi Wakil Ketua DPRD NTB dari Gerindra (kepada Lalu Wirajaya),” kata Sudirsah kepada Wartawan pada Selasa, 17 September 2024.

Ketua Organisasi dan Kaderisasi (OKK) Partai Gerindra NTB itu menegaskan seluruh anggota DPRD NTB dan kader Partai Gerindra tunduk dan patuh atas keluarnya keputusan DPP. Seluruh kader, kata Sudirsah, harus siap ditempatkan di posisi manapun oleh partai.

Sudirsah berharap Lalu Wirajaya dapat mengemban tugas sebagai Wakil Ketua DPRD NTB masa bhakti 2024-2029 dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam menjaga kepentingan partai.

Diketahui Lalu Wirajaya merupakan anggota DPRD NTB Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII Lombok Tengah. Lalu Wirajaya kembali terpilih menjadi anggota DPRD NTB pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan 35.910 suara. Ia menjadi peraih suara terbanyak kedua dari 65 anggota DPRD NTB terpilih untuk periode 2024-2029.

Partai Gerindra berhak atas posisi Wakil Ketua I DPRD NTB sesuai finish di urutan kedua hasil Pileg 2024. Partai Gerindra meraih 10 kursi di DPRD NTB, jumlah yang sama dengan Partai Golongan Karya (Golkar) yang menjadi pemenang. Partai Gerindra hanya kalah raihan suara dari partai berlambang pohon beringin yang berhak atas posisi Ketua DPRD NTB.

Sebelumnya, DPRD NTB telah menunjuk dua pimpinan sementara, yakni politisi Partai Golkar Baiq Isvie Rupaeda sebagai ketua sementara dan Politikus Partai Gerindra Lalu Sudiartawan menjadi wakil ketua sementara. (ndi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO