spot_img
Jumat, September 27, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATBayi Masih Hidup Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah

Bayi Masih Hidup Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah

Giri Menang (Suara NTB) – Warga Lingkungan Dasan Geres Selatan, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung Lombok Barat (Lobar) dihebohkan dengan sesosok bayi perempuan. Bayi malang itu ditemukan tergeletak tanpa sehelai kain pun. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang di tempat warga biasa membuang sampah yang ada di sekitar daerah itu.

“Warga yang melihat itu rencananya mau buang sampah, karena di sana tempat pembuangan sampah,” kata Kapolsek Gerung Iptu I Gusti Agung Bayu Damana, kemarin. Dia menjelaskan, bayi diperkirakan dalam kondisi baru lahir. Dengan tali pusar masih ada dan bayi masih hidup. Menurut keterangan saksi, bayi dalam keadaan telanjang dan masih hidup dengan posisi tengadah terlentang kepala menghadap ke timur di atas tumpukan sampah.

“Kemudian saksi langsung mengangkat bayi tersebut dan membawa bayi tersebut ke rumahnya,” terangnya. Sekitar Pukul 07.45 wita pihak Polsek Gerung mendapat informasi tersebut dan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dipimpin langsung Kapolsek Gerung. Tempat penemuan bayi berada di pinggir jalan tidak berjarak jauh dengan pemukiman dan dekat dengan kebun milik warga.

Setelah sampai di TKP kemudian anggota mengecek keadaan bayi, setelah dilakukan pengecekan kondisi bayi masih hidup, dengan kondisi tubuh penuh kotoran sapi dan selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Dasan Tapen oleh anggota Polsek Gerung menggunakan mobil Patroli Gerung 01 untuk dilakukan tindakan awal dan tindak lanjut perawatan. Dari keterangan petugas medis, Puskesmas Dasan Tapen, bahwa kondisi bayi saat ini masih bagus. Kondisi bayi sehat dengan berat 2,6 kilogram.

“Selanjutnya dilakukan pengikatan tali pusar dan bayi tersebut dimandikan,” terangnya. Setelah kejadian ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Unit PPA Polres Lobar untuk tindakan lebih lanjut terkait penanganan bayi tersebut. (her)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO