spot_img
Jumat, September 27, 2024
spot_img
BerandaNTBH-1 MotoGP, 70.000 Tiket Ludes Terjual

H-1 MotoGP, 70.000 Tiket Ludes Terjual

Mataram (Suara NTB) – Sehari jelang MotoGP Mandalika 2024, sudah 70.000 tiket yang terjual. Meski, penjualan tiket ini belum sesuai target, namun, baik pihak Pemprov NTB maupun Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) optimis bahwa tahun ini target penjualan tiket dapat terlampaui.

Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi., M.Si mengatakan pihaknya percaya bahwa tiket MotoGP tahun ini dapat terjual lebih dari 100 ribu tiket.

“Kalau tadi karcis saja sudah terjual 70.000, itu di hari puncak, ditambah kira-kira 50 persen pada hari Sabtu, kira-kira 25 persen pada hari pertama. Bisa diatas 100 ribu nanti yang menonton di KEK Mandalika,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Samsul Purba bahwa tiket mandalika yang sudah terjual berada di angka 70.000 tiket. “Tiket kita sudah hampir habis. Kota lihat sudah banyak yang berburu tiket,” ujar Samsul.

Tiket MotoGP yang masih tersedia hingga saat ini ialah tipe festival atau general admission. Sementara untuk VIP, dan Premium Grand Stand sudah habis terjual.

Samsul mengatakan biasanya, penjualan atau kedatangan penonton akan membludak pada saat puncak perhelatan MotoGP, yaitu pada Minggu, 29 Agustus 2024. Kehadiran penonton di waktu ini bisa mencapai 90-95 persen, sedangkan pada Sabtu, jumlah penonton biasanya setengahnya, atau 50 persen, dan hari pertama hanya berkisar 20 persen saja penonton yang menonton MotoGP. (era)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO