spot_img
Kamis, Oktober 17, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANKerja Sama Strategis, Unram dan PT Penerbit Erlangga Resmi Tandatangani MoU, MoA,...

Kerja Sama Strategis, Unram dan PT Penerbit Erlangga Resmi Tandatangani MoU, MoA, dan Penyerahan Simbolis Beasiswa

Mataram (Suara NTB) – Universitas Mataram (Unram) dan PT. Penerbit Erlangga resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) yang bertujuan untuk memperkuat kerja sama di bidang pendidikan, yang dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolik beasiswa berlangsung di Ruang Sidang Rektor, Rektorat Unram pada Senin, 7 Oktober 2024.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Penerbit Erlangga atas beasiswa yang diberikan. “Beasiswa ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa kami. Saya berharap, beasiswa ini dapat digunakan sebijaksana mungkin untuk kepentingan pendidikan dan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak mendatangkan manfaat,” ujarnya.

Prof. Bambang juga mengungkapkan harapannya agar kerja sama ini dapat meluas ke bidang lain, khususnya dalam hal penerbitan buku.

“Tolong sampaikan salam hangat dan rasa terima kasih kami kepada Direktur PT. Penerbit Erlangga beserta seluruh jajaran. Mudah-mudahan kita dapat bekerja sama dalam hal-hal lain pula,” tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Ikhsan selaku Manager PT. Penerbit Erlangga, mengekspresikan kebanggaannya dapat berkolaborasi dengan Unram. “Kami ingin menyampaikan rasa bangga dan terima kasih karena kerja sama yang luar biasa ini. Unram merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia timur, sehingga ini merupakan kebanggaan bagi kami untuk bersama-sama membangun prestasi di dunia pendidikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) juga dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram, Dr. Sujita, S.T., M.T. MoA ini menjadi langkah konkret untuk memperkuat komitmen kedua belah pihak dalam berbagai program, termasuk pemberian beasiswa dan dukungan pendidikan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ikhsan juga menyampaikan selamat kepada lima mahasiswa yang terpilih menerima beasiswa dan berharap agar mereka dapat memanfaatkan beasiswa ini untuk meraih prestasi dan mencapai cita-cita. “Melalui beasiswa ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dan berkelanjutan bagi mahasiswa di masa yang akan datang,” tuturnya.

Lima mahasiswa yang berhasil meraih Beasiswa Penerbit Erlangga Tahun 2024 adalah: Baiq Najwa Tiara Safitri dari Fakultas Pertanian (Faperta), Eka Putra Ismail dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ihlasul Amal dari Fakultas Teknik (FT), Lalu Wiragaos Abdul Rozak dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Muhammad Iman Nichfu Sa’ban dari Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP).

Penandatanganan MoU dan MoA sekaligus penyerahan simbolik beasiswa ini menjadi langkah penting untuk memperkuat komitmen kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung mahasiswa dalam meraih impian di masa depan. (ron/*)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO