spot_img
Rabu, Oktober 16, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWAPenanganan Jalan Kerekeh Dilakukan Awal 2025

Penanganan Jalan Kerekeh Dilakukan Awal 2025

Sumbawa Besar (Suara NTB)- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbawa, memastikan penanganan jalan Kerekeh- Selang dilakukan awal tahun 2025, bahkan Kementerian PUPR sudah melakukan asistensi terkait jalan tersebut.

“Kita sudah usulkan untuk penanganan jalan tersebut di tahun 2025 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan sudah di asistensi tinggal kita menunggu rencana kerja anggarannya saja,” kata Sekretaris Dinas PUPR Sumbawa, H. Iyang Syahruddin kepada Suara NTB, Selasa 15 oktober 2024.

Penanganan terhadap jalan dengan panjang sekitar 7,4 kilometer tersebut menjadi atensi pihaknya karena kerap dikeluhkan oleh masyarakat setempat. Haji Iyang pun memastikan, untuk penanganan terhadap jalan tersebut pihaknya sudah mengusulkan anggaran sekitar Rp6 miliar.

“Jumlah kebutuhan anggarannya sudah kita usulkan dan sudah dilakukan asistensi tinggal kita menunggu realisasinya saja,” ujarnya.

Sebelumnya kepala Desa Kerekeh Abdul Azis, mengaku sangat kecewa dengan Pemerintah karena hingga saat ini infrastruktur  jalan ke desa tidak kunjung diperhatikan. Bahkan Pemdes sudah sering mengusulkan terhadap jalan itu tetapi hingga saat ini belum terealisasi.

“Karena saking frustasi saya pernah bersuara kemarin di Musrenbang dan saya bilang cukup dengan kegiatan Musrenbang karena tidak ada artinya,” sebutnya.

Azis pun mengaku sudah sering mengusulkan terkait penanganan terhadap jalan tersebut, tetapi tidak kunjung diperhatikan oleh pemerintah. Apalagi pemerintah sudah mencanangkan desa Kerekeh sebagai Kampung KB tetapi sangat minim perhatian khususnya jalan.

“Banyak program pemerintah yang diadakan di desa Kerekeh, tetapi kami sangat miris kondisinya masih seperti ini saja tanpa ada penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah,” tambahnya. (ils)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO