spot_img
Kamis, Oktober 17, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANLomba Esai Tingkat Nasional, Tim Mahasiswa FHISIP Unram Raih Dua Medali Perak

Lomba Esai Tingkat Nasional, Tim Mahasiswa FHISIP Unram Raih Dua Medali Perak

Mataram (Suara NTB) –  Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi FHISIP Unram, Ratu Adhilla Azreira, Baiq Aisya Junia Padma, Ririn Aprilia, dan Khairul Afriansyah meraih dua medali perak dalam lomba esai tingkat nasional “EduTalk Fair Competition X Universitas Brawijaya” yang dilaksanakan oleh Universita Brawijaya X Edhub Incubator pada tanggal 11-14 Oktober 2024.

Dua medali perak diraih dalam kategori best idea dengan judul “Pulih (Aplikasi Pendukung Pemilihan Psikososial Pasca Bencana dan Media Informasi dalam Meningkatkan Kesehatan Mental Korban Bencana” dan best favorite poster “Lombok Warrios: Intergrasi Game Edukasi Dalam Konservasi Budaya Presean dan Pencapaian Sdgs 2045’’.

Kegiatan ini dilakukan memberikan wadah bagi para mahasiswa/mahasiswi di seluruh Indonesia dalam mengekspresikan ide-ide kreatif dan solutif mereka melalui penulisan esai, serta untuk meningkatkan minat dan kemampuan menulis di kalangan pemuda Indonesia.

Afriansyah mengungkapkan kegiatannya sangat seru dan menyenangkan kami berkompetisi dengan seluruh mahasiswa dari universitas yang ada di Indonesia untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Manfaat lainnya yang diperoleh adalah mendapatkan relasi baru serta wawasan baru yang akan bermanfaat untuk kami di kemudian harinya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini generasi muda dapat memberikan kontribusi dalam memajukan bangsa melalui pemikiran yang konstruktif dan inovatif dalam mengatasi berbagai permasalahan sehari-hari dan menemukan alternatif solusi untuk masalah-masalah yang terjadi,” ungkap mahasiswa semester 5 itu. (ron)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO