spot_img
Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TIMURLotim Jadi Tuan Rumah Bulan Inklusi Keuangan

Lotim Jadi Tuan Rumah Bulan Inklusi Keuangan

Selong (Suara NTB) – Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menjadi tuan rumah kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK). Kegiatan ini diikuti industri jasa keuangan dari Bali dan Nusa Tenggara. Kegiatan ini digelar selama tiga hari di Taman Rinjani Selong dan secara resmi dibuka, Jumat, 18 Oktober 2024.

Penjabat Bupati Lotim, H M. Juaini Taofik menjelaskan taman Rinjani Selong dipilih menjadi lokasi acara, karena mudah diakses oleh banyak pihak. Peserta adalah industri jasa keuangan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lotim dan daerah lainnya.

Melalui kegiatan ini, IJK dihadirkan dengan harapan bisa langsung didatangi oleh pelaku usaha. Masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan pinjaman.  “Dalam rangka meningkatkan literasi keuangan dan diklasifikasikan keuangan itu makin nyata,” ungkap Pj Bupati.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB, Rudi Sulistyo menjelaskan kegiatan BIK merupakan wadah berkumpul antara IJK dan stakeholder. Ada Bank Indonesia, ada Lembaga Penjamin Simpanan.

Kegiatan dikemas dalam bentuk pasar keuangan keuangan rakyat. Dimana masyarakat bisa datang langsung untuk mendapatkan berbagai bentuk layanan keuangan.  “Bisa buat rekening dan layanan lainnya,” demikian ucapnya. (rus)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO