spot_img
Selasa, Oktober 22, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATRintun akan Libatkan Lebih Banyak Perempuan dalam Pembangunan

Rintun akan Libatkan Lebih Banyak Perempuan dalam Pembangunan

Giri Menang (Suara NTB) – Jumlah kaum perempuan yang hampir setara dengan laki-laki di data kependudukan Lombok Barat (Lobar) yang terlihat pada Daftar Pemilih Tetap (DPT), menjadikan perempuan sebagian pemilih mayoritas pemilih di Pilkada Lobar.

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Hj. Khairatun, sebagai keterwakilan perempuan yang maju pada Pilkada Lobar memberi atensi serius terhadap kaum perempuan. Istri mantan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid ini, akan menggandeng lebih banyak perempuan dalam membangun di Lobar.

Dari sisi ekonomi, Khairatun akan memanfaatkan keberadaan UMKM perempuan untuk peningkatan ekonomi berbasis peningkatan pendapatan keluarga melalui tangan dingin perempuan Lobar.

“Saya sebagai pelaku dan saksi jika pemberdayaan UMKM perempuan di Lombok Barat sudah dilaksanakan sejak pemerintahan yang lalu, dimana melalui Dekranasda Lombok Barat kami telah melakukan pembinaan terhadap perempuan Lombok Barat untuk membuat UMKM yang hingga kini telah berkembang lebih maju,” ungkap Hj Khairatun.

Jika Rintun diberi kepercayaan memimpin Lobar, ujarnya, maka perempuan akan diberi ruang yang jauh lebih besar.“Kami akan berikan ruang yang lebih besar kepada perempuan untuk mewujudkan Lobar Juara,” tegasnya.(her)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO