spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATJelang MotoGP, Okupansi Hotel di Kawasan Senggigi Capai 85 Persen

Jelang MotoGP, Okupansi Hotel di Kawasan Senggigi Capai 85 Persen

Giri Menang (Suara NTB) – Jelang perhelatan balapan motor dunia MotoGP akhir bulan ini, akomodasi penginapan di kawasan Senggigi kecipratan tamu yang menyaksikan event dunia tersebut. Hingga saat ini semua hotel di kawasan wisata itu hampir full booking pada kurun waktu pelaksanaan MotoGP.

Ketua Senggigi Hotels Association (SHA), I Ketut M Jaya Kusuma mengatakan rata-rata okupansi untuk hotel di wilayah Senggigi saat ini sudah mencapai angka 85 persen. Bahkan untuk Holiday Resort sudah di angka 99 persen untuk tanggal 27 dan 28 September. Sedangkan untuk tanggal 29 sudah full booking 100 persen.

“Okupansi bagus. 27,28,29 itu periode MotoGP. Yang booking di periode itu memang yang berhubungan dengan event MotoGP,” terangnya pekan lalu.

Untuk angka okupansi saat ini disebutkannya tidak jauh berbeda dengan angka tahun sebelumnya. Karena kemungkinan juga akan meningkat lagi menuju ke hari perhelatan MotoGP dengan mayoritas pengunjung yakni dari wisatawan domestik, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali. Kondisi ini memang biasa terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. “Khusus periode MotoGP 70 persen domestik dan 30 persen wisman,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Lobar Agus Gunawan mengatakan dari laporan yang diterimanya, beberapa juga hotel di Senggigi yang sudah full booking pada kurun waktu MotoGP 27-29 September tersebut. Dengan tinggi tingkat hunian ini, berdampak terhadap penghasilan hotel yang juga meningkat. Pihaknya sendiri berharap agar tingginya tingkat hunian hotel ini tak dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab, sehingga merusak citra pariwisata daerah. (her)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO