spot_img
Jumat, September 27, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANSiswa MTsN 2 Mataram Raih Juara padaKejuaraan Badminton Se-NTB di KSB

Siswa MTsN 2 Mataram Raih Juara padaKejuaraan Badminton Se-NTB di KSB

Mataram (Suara NTB) – Usai pelaksanaan iman dan taqa (imtaq) pagi di halaman MTs.N 2 Mataram, Senin, 23 September 2024,  digelar acara penyerahan piala sekaligus pemberian reward oleh Kepala MTsN 2 Mataram pada Arif seorang siswa yang telah meraih juara pada ajang Open Turnamen Bulutangkis se-NTB – Piala Bupati Sumbawa Barat Tahun 2024.

Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Kabupaten Sumbawa Barat ke-21 yang diselenggarakan pada tanggal 16 sampai dengan  21 September 2024. Penyerahan piala serta pemberian reward oleh kepala madrasah bagi siswa/i berprestasi merupakan rutinitas dalam rangka mengapresiasi kesungguhan tekad, sprit, kerja keras siswa/i pada tiap kompetisi sehingga berhasil keluar sebagai juara.

Kepala MTs.N 2 Mataram Sumber Hadi, menyampaikan rasa bangganya serta ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Arif dan kepada Rixy Sirhal selaku pelatih yang telah bekerja keras mempersiapkan delegasi MTs.N 2 Mataram pada ajang turnamen badminton tersebut, sehingga berhasil meraih juara. ‘’Tentu harapan setiap peserta lomba adalah mengakhiri kompetisi sebagai yang terbaik (juara),’’ ujarnya.

Untuk itu, terangnya, kompetisi itu tentang spirit pantang menyerah serta kerja keras yang didukung mentalitas yang mumpuni, modalnya adalah kesungguhan tekad, belajar dan berlatih secara total di setiap kesempatan.

Siswa yang berdiri di depan ini, ujarnya, telah mengharumkan nama MTs.N 2 Mataram pada event tingkat Provinsi NTB merupakan contoh sekaligus pelajaran bagi jika prestasi menjadi milik siapa saja yang bersungguh-sungguh, milik siswa-siswi yang memiliki tekad kuat, spirit pantang menyerah, serta cakap. ‘’Tidak ada yang mustahil bila diikhtiarkan karena ikhtiar sungguh-sungguh merupakan prasyarat terwujudnya sebuah prestasi,’’ terangnya.

Mengutip pesan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, Sumber Hadi menekankan, menjadi sebuah keniscayaan setiap madrasah untuk terus menerus melaju dengan ragam prestasi  dalam segala bidang, baik akademik maupun non akademik. Hal ini sebagai indikator kesungguhan madrasah dalam mendidik, membina dan melatih siswa/i madrasah untuk terus menerus mengembangkan minat dan bakat peserta didik secara optimal agar mampu bersaing dengan sekolah maupun madrasah dalam lingkup regional maupun nasional. Tidak hanya itu, hal ini sebagai wujud ikhtiar dalam rangka meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan dengan ragam inovasi dan kreasi tanpa henti.

‘’Karena sesungguhnya prestasi menjadi indikator eksisnya peningkatan kualitas pembinaan di setiap madrasah di Nusa Tenggara Barat,” ujarnya. (ron)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO